-->

Pengacara Sebut Novanto Gejala Gegar Otak, Ini Kata Dokter

Silahkan Bagikan Jika Bermanfaat
Advertisemen

Pengacara Sebut Novanto Gejala Gegar Otak, Ini Kata Dokter

Opini Bangsa - Pengacara Setya Novanto, Fredrich Yunadi, menyebut kliennya didiagnosis mengalami gejala gegar otak. Soal diagnosis ini, dokter yang menangani Novanto di RS Medika Permata Hijau menolak memberikan keterangan.

"Diagnosa penyakit tidak bisa menjelaskan rinci karena itu kan sumpah jabatan. Tidak bisa memberikan keterangan tersangkut langsung data pasien," kata dokter Bimanesh Sutardjo kepada wartawan saat ditanya soal diagnosis gejala gegar otak dalam wawancara di RS Medika Permata Hijau, Jakarta, Jumat (17/11/2017).

Dari hasil pemeriksaan medis, Novanto disebut dokter mengalami hipertensi. Ada juga cedera di bagian kepala, pelipis, termasuk lecet di leher dan tangan sebelah kanan.

Penanganan medis Novanto dilakukan dokter ahli saraf dan jantung. Dokter Bimanesh menyebut dokter saraf baru memeriksa Novanto.

"Masih perlu melakukan penunjang pemeriksaan diagnosisnya. Jadi serius atau tidaknya nanti hasil pemeriksaan objektif," sambung Bimanesh.

Tim dari KPK sebelumnya sudah berkoordinasi dengan pihak RS Medika Permata Hijau. Dengan tim dokter yang merawat, dokter KPK mengecek kondisi kesehatan Novanto.

"Proses pengecekan bersama beberapa dokter sedang dilakukan, yaitu dokter jaga yang menangani di awal, dokter saraf, dan dokter jantung," kata juru bicara KPK Febri Diansyah.

Mobil Toyota Fortuner B-1732-ZLO yang ditumpangi Setya Novanto dan Reza itu dikemudikan oleh seorang wartawan bernama Hilman Matauch. Mobil tersebut menabrak tiang listrik di sebelah kanan jalan di Jl Permata Berlian.

Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya saat ini tengah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) terkait kecelakaan tersebut. [opinibangsa.info / dtk]


Silahkan Bagikan Jika Bermanfaat

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
close