-->

Diusung Jadi Cagub Jatim, Gus Ipul Cium Tangan Megawati

Silahkan Bagikan Jika Bermanfaat
Advertisemen

Diusung Jadi Cagub Jatim, Gus Ipul Cium Tangan Megawati

Berita Islam 24H - Saifullah Yusuf alias Gus Ipul semringah ketika menerima satu map dari Megawati Soekarnoputri. Map itu berisi surat keputusan PDIP untuk mengusungnya maju Pilgub Jatim 2018, berpasangan dengan Abdullah Azwar Anas.

Setelah menerima, Gus Ipul bersalaman dengan Megawati. Tak lupa dia mencium tangan Megawati.

Peristiwa itu terjadi di rapat koordinasi PDIP dengan agenda pengumuman cagub-cawagub Jatim dan Sulsel bertempat di kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Minggu (15/10).

Megawati memilih Gus Ipul dan Azwar Anas karena menilai memiliki kinerja yang baik sebagai wakil gubernur Jawa Timur dan sebagai bupati Banyuwangi. 

"Saifullah dan Anas juga komit untuk membangun bangsa dan negara," kata Megawatinya.


Megawati menjelaskan, dirinya sudah kenal lama dengan Gus Ipul, yakni ketika Megawati menjadi wakil presiden dan KH Abdurrahman Wahid sebagai presiden. Gus Ipul adalah salah satu keponakan Gus Dur.

Megawati juga melihat Gus Ipul memiliki kareir di organisasi maupun pemerintahan. Pria 52 tahun itu pernah menjadi Ketum GP Ansor dan Menteri Percepatan Pembangunan Daerah pada era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Terhadap Abdullah Azwar Anas, Megawati juga melihatnya sebagai figur yang memiliki kinerja baik serta komitmen terhadap pembangunan bangsa dan negara. "Anas adalah figur pemuda, yang charming, lincah, dan kreatif," katanya.

Selama memimpin di Kabupaten Banyuwangi, Mega melihat, Anas menjalankan amanah trisakti dari proklamator RI Sukarno.

Salah satu wujud konkret ajaran trisakti itu, katanya, Anas melarang berdirinya mal dan hipermarket, guna menumbuhkan pasar rakyat.

Pada kesempatan tersebut, Megawati juga menegaskan, baik kepada pasangan calon kepala daerah maupun struktur PDI Perjuangan, untuk solid mendukung pasangan kepala daerah dari PDI Perjuangan pada Pilkada Jawa Timur. [beritaislam24h.info / kc]


Silahkan Bagikan Jika Bermanfaat

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
close