-->

Khianati PDIP, Hasto: Wajar Saja, Emil Dardak Kan Berpendidikan Barat

Silahkan Bagikan Jika Bermanfaat
Advertisemen

Khianati PDIP, Hasto: Wajar Saja, Emil Dardak Kan Berpendidikan Barat

Opini Bangsa - PDIP menghormati pilihan Bupati Trenggalek Emil Dardak yang memilih maju menjadi wakil gubernur Jawa Timur bersama Calon Gubernur yang juga Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa dari Partai Demokrat.

Demikian disampaikan Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto melalui keterangan tertulisnya, Rabu (22/11).

“Pilihan Emil Dardak sah-sah saja. Sebagai seorang yang lama berpendidikan barat wajar jika memandang proses kepemimpinan sebagai proses loncatan karier sebagai hak individu sebagaimana diagungkan di Barat," kata Hasto.

Hasto pun bercerita awal mula PDIP mengusung Emil Dardak sebagai Bupati Trenggalek dua tahun lalu. Menurut Hasto, menjadi Bupati Trenggalek tidak mudah. Ketika mendukung pencalonan Emil Dardak, PDIP melihat bahwa yang dia punya semangat untuk membangun Kabupaten Trenggalek yang dikenal penuh tantangan untuk memajukan daerah yang memiliki problem sebagai daerah tertinggal dan terisolir.

"Saat itu kami menghargai semangat anak muda yang ingin membangun kampung halamannya. Oleh karenanya bersama koalasi partai PDIP bertekad mengusung Emil dengan Nur Arifin yang merupakan kader PDIP," kenang Hasto.

Lebih lanjut, Hasto pun mengisahkan saat ini Emil berubah dan memilih untuk mencalonkan diri. PDIP pun menyerahkan sepenuhnya kepada masyarakat Trenggalek.

"Biarkan rakyat yang menilai, sebab rakyatlah berdaulat di dalam memilih pemimpin," ujar Hasto.

PDI-P tetap optimistis pasangan Gus Ipul dan Abdullah Azwar Anas yang diusung partai besutan Megawati Soekarnoputri di Pilgub Jatim bisa meraih kemenangan. Dengan munculnya pasangan baru, Hasto memperkirakan pilkada Jawa Timur semakin menarik.

"Berkompetisi dengan Partai Demokrat yang memberikan dukungan kepada Khofifah dan Emil memberikan seni tersendiri dalam strategi," demikian Hasto. [opinibangsa.info / rmol]


Silahkan Bagikan Jika Bermanfaat

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
close