-->

Nasib Sunarto: Sakit dan Telantar di Depan RS di Kelapa Gading

Silahkan Bagikan Jika Bermanfaat
Advertisemen

Nasib Sunarto: Sakit dan Telantar di Depan RS di Kelapa Gading

Berita Islam 24H - Petugas Pelayanan Pengawasan dan Pengendalian Sosial (P3S) Suku Dinas Sosial Jakarta Utara membawa seorang pria paruh baya dari pinggir jalan di depan Rumah Sakit Mitra Keluarga, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Pria tersebut ditemukan dalam kondisi sakit dan telanjang dada.

Kepala Seksi Rehabilitasi Sosial Suku Dinas Sosial Jakut, Widia Rusiana mengatakan, petugas menindaklanjuti orang telantar itu berdasarkan laporan warga di media sosial Twitter.

"Group WhatsApp petugas kami mendapat laporan warga melalui media sosial @DinsosDKI1, Twitter resmi Dinsos bahwa ada orang telantar. Petugas yang dekat dengan lokasi segera meluncur," ujar Widia lewat keterangan tertulisnya, Sabtu (14/10/2017).


Widia mengatakan, saat ditemukan, petugas sempat mengalami kesulitan komunikasi dengan pria tersebut. Meski demikian, petugas terus berusaha berkomunikasi dengannya.

"Saat ditemukan petugas mengajak bapak paruh baya itu untuk berkomunikasi. Namun, ia hanya menyebutkan nama daerah Semper. Ketika ditanya namanya tidak keluar sepatah kata pun," ujarnya.

Setelah terus diajak komunikasi soal identitas, pria tersebut akhirnya mengaku bernama Sunarto. Setelah itu, petugas Dinsos bersama pihak kepolisian segera membawa pria tersebut untuk dirawat di rumah sakit (RS).


"Saat ini Pak Sunarto sudah dirujuk ke RSUD Koja bersama ambulance 112. Berdasarkan pengamatan kami tidak ada luka di tubuhnya, hanya kakinya bengkak membiru," kata Widia. [beritaislam24h.info / dtk]


Silahkan Bagikan Jika Bermanfaat

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
close