-->

Pemkot Padang Instruksikan Seluruh SD dan SMP Nonton G30S/PKI

Silahkan Bagikan Jika Bermanfaat
Advertisemen

Pemkot Padang Instruksikan Seluruh SD dan SMP Nonton G30S/PKI

Berita Islam 24H - Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Padang memberikan instruksi agar setiap sekolah tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) menonton film G30S/PKI pada 30 September 2017, mendatang.

Kadisdik Padang, Barlius menyebutkan, instruksi dituangkan dalam surat edaran yang telah disebar ke masing-masing sekolah tingkat SD dan SMP, baik negeri maupun swasta.

Dikatakan Barlius, hal ini dilakukan untuk menanamkan rasa cinta tanah air dan mempertahankan ideologi pancasila bagi para pelajar.

“Ini adalah salah satu langkah kita mengajarkan kepada para pelajar untuk lebih meningkatkan rasa cinta tanah air, dan mempertahankan ideologi Pancasila,” kata Barlius di Padang, Sabtu (23/9).

Pihaknya mengharapkan, setelah nanti ditonton bersama, para pelajar dapat mengerti bagaimana sejarah tersebut.

“Kita ingin siswa mengerti dalam berbagai hal terkait film itu, mulai dari bagaimana kekejamannya, bagaimana perjuangan dari pendahulu kita yang mempertahankan kesatuan negara Indonesia dan banyak nilai lainnya,” harapnya.

Selain itu, para pelajar juga diminta untuk membuat resume (ringkasan) dari film tersebut.

“Kita himbau pelajar membuat resume dari film itu, setelah ditonton. Tak hanya itu, kita juga himbau ada perlombaannya masing-masing sekolah, diberikan hadiah sesuai kemampuan masing-masing sekolah,” jelas Barlius.

Sesuai dengan surat edaran yang dikeluarkan Disdik Kota Padang pada Jumat (22/9/2017) kemarin, Film G30S/PKI direncanakan akan diputar pada pukul 20.00 WIB pada Sabtu 30 September 2017 pada salah satu stasiun televisi lokal di Kota Padang.

Adapun instruksi dari edaran itu berisi himbauan agar para pelajar didampingi orang tua menonton film itu secara serentak. [beritaislam24h.info / akt]


Silahkan Bagikan Jika Bermanfaat

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
close