-->

Jelang Peringatan G30SPKI, Makam Ade Irma Nasution Dibersihkan

Silahkan Bagikan Jika Bermanfaat
Advertisemen

Jelang Peringatan G30SPKI, Makam Ade Irma Nasution Dibersihkan

Berita Islam 24H - Monumen bersejarah, makam almarhumah Ade Irma Suryani Nasution dibersihkan dari sampah dedaunan dan lumut. Makam tersebut berada di Kompleks Kantor Wali kota Jakarta Selatan. Aksi bersih-bersih makam untuk mengenang kembali peristiwa Gerakan 30 September 1965. Putri Jenderal (Purn) A.H. Nasution itu gugur dalam peristiwa sadis tersebut.

"Area yang dibersihkan meliputi pembersihan rumput dan pembuangan sampah daun serta rumput yang di dalam area makam. Petugas juga melakukan pemotongan ranting pohon yang sudah lebat, serta pemolesan dinding dan ubin sekitar makam," kata Kepala Bagian Umum Pemerintah Kota Jakarta Selatan (Pemkot Jaksel) Kelik Susanto, Jumat (22/9) siang.

Pada 2 Oktober 2017, lanjut dia, Pemkot Jaksel akan melaksanakan Upacara Hari Kesaktian Pancasila di Monumen Makam alm Ade Irma Suryani Nasution. Dalam upacaranya, Pemkot Jaksel juga akan melaksanakan tabur bunga di monumen tersebut. "Wali kota Jaksel akan memimpin acara tabur bunga tersebut pada Senin, 2 Oktober 2017," tambahnya.

Terpantau dalam aksi bersih-bersih tersebut, sekitar areal makam alm Ade Irma Suryani Nasution disikat, disemprot dengan selang pemadam kebakaran agar terjaga kebersihannya serta terawat.

Aksi bersih-bersih dipimpin langsung Kelik Susanto dan dilakukan beberapa petugas gabungan seperti dari Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Kota Administrasi Jaksel, Cleaning Service, Pamdal serta para pegawai Wali Kota Jaksel.

Kelik mengatakan, kegiatan ini rutin dilakukan dalam rangka menjaga dan merawat Monumen Ade Irma Suryani agar tetap bersih dan asri. "Kita akan tabur bunga sekaligus mengenang jasa-jasa alm Ade Irma Suryani Nasution, yang membentengi ayahandanya, Jenderal A.H, Nasution, sehingga dia gugur pada saat itu," katanya. [beritaislam24h.info / jpc]


Silahkan Bagikan Jika Bermanfaat

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
close