-->

PP Muhammadiyah: Penguasa Paling Sering Langgar Pancasila

Silahkan Bagikan Jika Bermanfaat
Advertisemen

PP Muhammadiyah: Penguasa Paling Sering Langgar Pancasila

Berita Islam 24H - Gaya Pemerintahan Joko Widodo dituding mirip organisasi yang anti-Pancasila. Menurut Ketua Pemuda Muhammadiyah, Dahnil Anzar Simanjuntak, penguasa adalah pihak yang paling sering melanggar pancasila.

“Membiarkan kemiskinan, ketimpangan. Itu anti-pancasila. Kalau membiarkan ketimpangan tak sesuai dengan sila kelima yakni Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia,” kata Dahnil kepada Kriminalitas.com di Jakarta, Minggu (6/8/2017).

Pelanggaran Pancasila lainnya menurut Dahnil adalah membiarkan pelanggaran HAM dan tak berusaha menyelesaikannya.

” Membiarkan pelanggaran HAM dan tak menyelesaikannya itu pelanggaran sila kedua, Kemanusiaan yang adil dan beradab,” tutur Dahnil.

Dengan nada tinggi, Dahnil sendiri meminta pemerintah tak sembarangan menuduh kelompok lain anti-Pancasila.

“Stop-lah dengan mengeluarkan stigma, seolah-olah mereka yang tak bersepakat dengan pemerintah itu anti-Pancasila,” ujar dia.

” Padahal produsen yang paling sering melanggar pancasila itu adalah penguasa yang tak berpihak kepada masyarakat,” pungkasnya. [beritaislam24h.info / kml]


Silahkan Bagikan Jika Bermanfaat

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
close