-->

Pemerintah Zionis Israel Larang Pemuda Melaksanakan Shalat Jumat di Masjid Al Aqsa.

Silahkan Bagikan Jika Bermanfaat
Advertisemen


KabarViral - Kepolisian Israel melarang pria berusia di bawah 50 tahun memasuki Kota Tua Yerusalem untuk menunaikan salat Jumat di Masjid Al Aqsa.

"Izin masuk ke Kota Tua dan Temple Mount (Haram Al Syarif) akan dibatasi bagi pria berusia 50 tahun ke atas. Perempuan semua usia akan diizinkan masuk," kata kepolisian Israel, seperti dikutip dari kantor berita AFP.

Ketegangan meningkat setelah kepolisian Israel memasang detektor logam di pintu masuk menujuk kompleks Masjid Al Aqsa menyusul penyerangan yang menewaskan dua polisi di dekat tempat itu.

Tindakan itu membuat berang warga Palestina dan umat Islam yang menganggapnya sebagai upaya Israel untuk memperbesar kendali atas Masjid Al Aqsa.

Warga Palestina menolak masuk ke kompleks tersebut jika harus melewati detektor logam, dan ratusan jemaah menunaikan salat di luar, dan bentrokan dengan aparat kepolisian Israel kadang terjadi.

Ibadah salat Jumat di Masjid Al Aqsa selalu diikuti ribuan jemaah dan spekulasi beredar bahwa Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu mungkin memerintahkan pelepasan detektor logam itu sebelum salat Jumat.

Namun, setelah berbicara dengan kepala keamanan dan anggota kabinet keamanan, Netanyahu memutuskan tidak melepasnya. -kabarviral/rima

Silahkan Bagikan Jika Bermanfaat

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
close