-->

Anak Tukang Parkir Ini Menangis, Ditolak Masuk Kelas Padahal Sudah Diterima Sekolah

Silahkan Bagikan Jika Bermanfaat
Advertisemen

Anak Tukang Parkir Ini Menangis, Ditolak Masuk Kelas Padahal Sudah Diterima Sekolah

Opini Bangsa - Hari pertama masuk sekolah jadi momen berharga bagi setiap anak, tak terkecuali Rizky Bayu Permana. Berpakaian SMP lengkap dengan dasi dan tas, anak tukang parkir itu berangkat menuju SMP Negeri 12 untuk melanjutkan pendidikannya setelah tamat SD. Tapi apa yang terjadi selanjutnya membuat Bayu tak kuasa menahan tangis.

Melalui sebuah video diketahui bahwa Bayu tak diizinkan masuk ke kelas meski sudah diterima oleh SMP Negeri 12. Pasalnya, kursi yang harusnya ditempati Bayu kini diisi oleh orang lain atas perintah dari kepala sekolah.

"Katanya bangkunya enggak cukup, bangkunya 12, yang kosong sudah diisi murid ABK (anak berkebutuhan khusus)," kata Bayu dalam video yang diunggah di Youtube, seperti dikutip Okezone, Jumat (21/7/2017).

Sedih, Bayu tak kuasa menahan air matanya. Sambil menangis, Bayu mengungkapkan bahwa dirinya sudah diterima sebagai siswa SMP Negeri 12, tapi tak diperbolehkan masuk ke kelas.

"Jadinya enggak bisa masuk," ucap Bayu lirih.

Netizen pun beramai-ramai mengecam tindakan sekolah tersebut. Mereka mengkritik perlakuan yang dilakukan sekolah tersebut.

"Melase q dadi melok nangis ya Allah mugo2 seng mendzolimi anak ini dpt blsn," tulis akun Linda Sulastri.




Silahkan Bagikan Jika Bermanfaat

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
close