-->

PDIP Tunggu Cuaca Cerah Umumkan Cawapres Jokowi

Silahkan Bagikan Jika Bermanfaat
Advertisemen

JawaPos.com - Tak kunjung diungkapnya nama calon wakil presiden (cawapres) untuk petahana Joko Widodo (Jokowi) membuat publik penasaran. Bahkan hingga saat ini belum ada kepastian kapan nama tersebut akan dirilis ke publik.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto pun meminta agar seluruh pihak bersabar mengikuti tahapan yang berlaku dalam Pemilu 2019. Hal itu pula yang dilakukan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dalam mengumumkan nama cawapres Jokowi.

"Kalau saya membaca dari Ibu Megawati, beliau ini kan konsisten dalam mengukuti tahapan (pemilu)," ujar Hasto DPP PDIP Jalan Diponegoro Menteng, Jakarta Pusat, Senin (9/7).

Jika melihat agenda Komisi Pemilihan Umum (KPU), pendaftaran pasangan calon presiden (capres) dan cawapres akan dibuka pada tanggal 4 hingga 10 Agustus 2018. Mengetahui itu, maka Hasto memprediksi pengumuman nama cawapres Jokowi akan dilakukan dalam rentang waktu tersebut.

Ungkapan 'cuaca cerah' yang dimaksud Megawati diperkirakan akan terjadi antara tanggal 4 sampai 10 Agustus 2018. "Kami tunggu momentum yang tepat antara tanggal 4 dan 10 (Agustus 2018). Kami cari cuaca yang terbaik untuk mengumumkan pasangan pemimpin bangsa tersebut," jelas Hasto.

Sementara itu Hasto mengatakan alasan tak kunjung diumumkannya cawapres Jokowi karena beberapa hal. Dinamika politik yang kerap berubah menjadi salah satu faktor, di samping pematangan koalisi.

"Kami juga harus melihat dinamika politiknya seperti apa. Bagaimana kami menggalang seluruh kekuatan gotong-royong nasional," pungkasnya.

(ce1/sat/JPC)


Silahkan Bagikan Jika Bermanfaat

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
close