-->

Menteri Pertanian Israel Ajak Warga Yahudi Berdoa Minta Hujan

Silahkan Bagikan Jika Bermanfaat
Advertisemen

Menteri Pertanian Israel Ajak Warga Yahudi Berdoa Minta Hujan

Berita Islam 24H - Menteri Pertanian Israel, Uri Ariel, memilih cara yang berbeda untuk mengatasi masalah kekeringan air di negaranya. Ariel mengumpulkan ribuan jemaat di Tembok Barat Yerusalem untuk berdoa bersama meminta hujan.

Selama empat tahun terakhir, Israel dilanda kekeringan hebat yang mengakibatkan masyarakat harus melakukan penyulingan air laut dengan menghilangkan kadar garam berlebih pada air sehingga bisa dikonsumsi (desalinasi) atau melakukan Instalasi pengolahan air limbah (IPAL).

Kondisi ini membuat beberapa wilayah yang sebelumnya subur menjadi kering dan para petani harus menanggung beban kerugian.

Uri Ariel, yang juga seorang Yahudi Ortodok, telah menetapkan berbagai kebijakan soal air dan pengalokasiannya.

Namun bagi Ariel, keseimbangan antara sains dan spritual merupakan hal yang penting. Karenanya, Ariel bekerja sama dengan para pendeta Yahudi terkemukan untuk menyelenggarakan sesi doa bersama.

"Kami secara signifikan telah menurunkan biaya air, kami melakukan banyak penelitian tentang bagaimana cara menghemat air pada tanaman yang berbeda, namun doa pasti bisa membantu," kata Ariel seperti yang dikutip dari Reuters pada Kamis (28/12).


Ribuan orang berkumpul di Tembok Barat, dekat Kota Tua Yerusalem, tempat paling suci bagi orang-orang Yahudi. Mereka meneriakkan doa-doa khusus, berharap hujan segera turun.

Cara Ariel meminta hujan lewat doa malah menuai kritik. Surat kabar setempat, Yedioth Ahronorh, berpendapat bahwa Ariel seharunya lebih banyak membuat kebijakan untuk melawan perubahan iklim, seperti membatasi pemakaian emisi gas rumah kaca di bidang pertanian.

"Doa bukanlah hal yang buruk, namun menteri (Ariel) memiliki kemampuan untuk melakukan (hal-hal) dengan cara yang lebih duniawi," tulis Yedioth. [berita-islam24h.com / kmp]

Silahkan Bagikan Jika Bermanfaat

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
close