-->

Kebakaran Di California Merambah Kota Pesisir

Silahkan Bagikan Jika Bermanfaat
Advertisemen

Kebakaran Di California Merambah Kota Pesisir

Berita Islam 24H - Kebakaran California merambah kota-kota pesisir dekat Santa Barbara pada hari Minggu (10/12). Hal itu dipicu oleh angin kencang dan kondisi kering. Kondisi itu pula lah yang menyebabkan kebakaran yang merusak di selatan negara bagian tersebut.

Pihak berwenang memerintahkan penduduk di bagian Carpinteria dan Montecito untuk mengungsi pada hari Minggu awal.

Sebagian besar kebakaran terjadi di California sejak awal pekan lalu. Gubernur Jerry Brown mengeluarkan proklamasi darurat untuk distrik Santa Barbara, San Diego, Los Angeles dan Ventura, membebaskan sumber daya tambahan untuk melawan api.

Pejabat mengatakan asap dari kebakaran menyebabkan udara tidak sehat bagi sebagian besar wilayah selatan California. Kebakaran juga mengirimkan sebuah gumpalan baru yang menambah asap tebal yang telah mencekik daerah sekitar kota Ventura, Oxnard dan Santa Paula.

Dimuat The Guardian, distrik Pengawasan Pencemar Udara Ventura County mengatakan bahwa kualitas udara sangat buruk di Lembah Ojai, di mana saat ini telah mencapai tingkat yang berbahaya.

Pada sebuah konferensi pers, Brown mengatakan kekeringan dan perubahan iklim berarti California menghadapi realitas baru di mana kehidupan dan properti terus terancam oleh api, dengan biaya miliaran dolar. [beritaislam24h.info / rmol]


Silahkan Bagikan Jika Bermanfaat

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
close