-->

Bahas Palestina, PM Turki Temui Raja Salman di Riyadh

Silahkan Bagikan Jika Bermanfaat
Advertisemen

Bahas Palestina, PM Turki Temui Raja Salman di Riyadh

Berita Islam 24H - Perdana Menteri Turki Binali Yildirim bertemu dengan Raja Saudi Salman bin Abdulaziz pada Rabu (27/12/2017). Kedua pihak membahas tentang perjuangan Palestina dan problematika negara-negara Muslim.

“Kedua pemimpin membahas pentingnya status Yerusalem selama pertemuan tertutup satu jam,” kata sumber dari kementerian.

Yildirim bertemu Raja Salman di ibukota Saudi Riyadh sebagai bagian dari kunjungan resmi ke negara tersebut.

Keduanya sepakat bahwa negara-negara Muslim harus mengambil sikap bersama mengenai perlindungan hak-hak orang-orang Palestina.

Penolakan oleh Majelis Umum PBB mengenai langkah Amerika di Yerusalem menurut keduanya menjadi pesan yang kuat terhadap masyarakat internasional.

Hubungan bilateral dan hubungan historis serta agama yang mengakar antara Turki dan Arab Saudi juga dibahas dalam pertemuan tersebut.

Yildirim juga dijadwalkan bertemu Putra Mahkota Mohammed bin Salman saat berkunjung ke Riyadh.

Pada 6 Desember, Presiden AS Donald Trump mengumumkan keputusannya untuk mengakui Yerusalem sebagai ibu kota Israel dan memindahkan kedutaan Washington dari Tel Aviv ke Yerusalem. Langkah itu mendapat kecaman dari dunia internasional. [berita-islam24h.com / kn]

Silahkan Bagikan Jika Bermanfaat

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
close