-->

Sri Bintang Pamungkas Prediksi 2017 Jadi Akhir Kekuasaan Jokowi

Silahkan Bagikan Jika Bermanfaat
Advertisemen

Sri Bintang Pamungkas Prediksi 2017 Jadi Akhir Kekuasaan Jokowi

Berita Islam 24H - Selama tiga tahun, pemerintahan Jokowi-JK menuau kritik dan komentar dari sejumlah kalangan. Termasuk seorang politikus era presiden Soeharto, Sri Bintang Pamungkas.

Ia mengatakan bahwa dalam waktu dekat Jokowi akan tumbang dari jabatannya. “InsyaAllah, itu harapan keras saya,” imbuhnya.

“Pada tahun 96, saya menyebarkan lembaran politik. Saya tulis (judulnya) pasca Soeharto 98, eh terjadi betul,” katanya di kawasan Car Free Day (CFD), Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat pada Ahad (22/10/2017).

Lanjut Sri, keberhasilan menumbangkan Presiden Soeharto dulu, terjadi karena ada harapan yang besar dan kuat. Bercermin pada kejadian lalu, maka ia meyakini hal terebut pasti bisa terjadi pada era Jokowi saat ini.

“Saya berharap pasca Jokowi 2017, masih 2 bulan, masih cukup. Soeharto aja bulan Maret (1998) dipilih jadi presiden bulan Mei dia jatuh,” ujarnya.

Melihat dari cara presiden Soeharto melepas jabatan dengan mengundurkan diri, Sri Bintang juga berharap demikian. Jangan sampai presiden dijatuhkan, tetapi cukup dengan mengundurkan diri.

“Jangan sampai dia dijatuhkan, akan tetapi mundur. Kita memaksa agar Jokowi mundur, agar tidak terjadi perang saudara,” tutupnya.

Pada 3 Desember tahun lalu, petugas dari Polda Metro Jaya menangkap Sri Bintang Pamungkas bersama sejumlah aktivis dan politisi lainnya atas dugaan makar. Dia ditahan selama 75 hari dan mendapatkan dua kali perpanjangan masa tahanan pada 23 Desember 2016 dan 31 Januari 2017.

Ia akhirnya dibebaskan dari Rumah Tahanan Narkoba Polda Metro Jaya dan diberikan penangguhan penahanan dengan pertimbangan kesehatan. [beritaislam24h.info / kn]


Silahkan Bagikan Jika Bermanfaat

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
close