-->

'Sinyal' NU ikut Dukung PDIP di Pilgub Jatim ?

Silahkan Bagikan Jika Bermanfaat
Advertisemen
Sekjen PDIP Hasto Kristyanto (kanan) bersama Ketua PBNU Said Aqil Siradj memberikan keterangan pers terkait pertemuan dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat 14 Oktober 2017. Tempo/Putr

Ketua Pengurus Besar Nahdatul Ulama Said Aqil Siradj menjadi tamu keenam yang mengunjungi Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Megawati Soekarnoputri pada Sabtu, 14 Oktober 2017. Said tiba di kediaman Megawati di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat itu, pukul 18.48.


Berbeda dengan kelima tamu sebelumnya, mobil Mercedes hitam bernomor polisi B 1131 PAI yang ditumpangi Said langsung masuk dan diparkir di halaman rumah Megawati. Selang 50 menit kemudian, Ketua PBNU itu keluar bersama Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristyanto dan berbicara kepada wartawan.

"Sudah agak lama saya tidak berjumpa dengan Ibu (Megawati) yang notabene saya dengan Ibu dekat sekali. Haji dan umrah dengan saya," kata Said.

Said enggan berbicara banyak saat ditanya ihwal rencana deklarasi pasangan calon gubernur-wakil gubernur Jawa Timur yang akan diusung PDIP. "Urusan Jawa Timur, saya sebagai Ketua PBNU, saya serahkan kepada para ulama pemangku pesantren plus NU Jawa Timur," kata Said.

Dia berujar merekalah yang lebih tahu apa yang baik bagi provinsi yang menjadi basis massa NU itu. "Saya di pusat tahu apa? Yang penting pilihan-pilihan yang diputuskan kiai Jawa Timur, saya dukung," kata dia.

Hasto membenarkan ada perbincangan ihwal nama-nama pasangan calon gubernur dan wakil gubernur yang akan diusung PDIP dalam pilgub Jawa Timur 2018. Namun, dia menegaskan nama-nama itu akan diumumkan besok Minggu, 15 Oktober 2017 di kantor Dewan Pengurus Pusat PDIP, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat pukul 09.30 WIB.


tempo


Silahkan Bagikan Jika Bermanfaat

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
close