-->

Luhud : Kampungan jika ada yang memberitakan bahwa Tiongkok Menginvasi Indonesia

Silahkan Bagikan Jika Bermanfaat
Advertisemen


Menteri Koordinator Bidang Kemaratiman, Luhut Binsar Pandjaitan mengaku membuka lebar masuknya tenaga kerja asing (TKA) ke Indonesia. Dia pun menyebut kampungan jika ada yang memandang kedatangan TKA Cina sebagai bentuk invasi.

“Kampungan jika ada yang memberitakan bahwa Tiongkok menginvasi Indonesia,” ujar Luhut dalam acara Forum Merdeka Barat di Gedung Binagraha Kantor Staf Presiden, Rabu (18/10/2017).

Dia menekankan apabila buruh Tiongkok masuk ke Indonesia tidak dicitrakan buruk. Luhut beralasan mereka dibutuhkan untuk menaruh investasinya di Indonesia.

Luhut melanjutkan pada kepemimpinam Jokowi-Jusuf Kalla pemerintah memiliki 245 proyek dan 2 program dengan total investasi 323.3 miliar dollar. Di sisi lain, dana APBN tidak mencukupi untuk menjalankan proyek tersebut. Karenanya dibutuhkan investor untuk mendanainya.

“Kita berikan solusi kepada investor, jangan dibuat cemas,” ujarnya.

Dia menyebut selama ini masyarakat hanya mempersoalkan persoalan konflik. Sehingga, menurutnya, lupa dengan potensi kekayaan negara yang mempunyai nilai investasi tinggi.

“Media sangat berpengaruh dalam hal ini. Jangan beritakan hal-hal yang membuat cemas para investor,” tandasnya.

kiblat


Silahkan Bagikan Jika Bermanfaat

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
close