-->

Fahri: Penolakan Panglima TNI Masuk AS Tak Bisa Dianggap Sepele

Silahkan Bagikan Jika Bermanfaat
Advertisemen

Fahri: Penolakan Panglima TNI Masuk AS Tak Bisa Dianggap Sepele

Berita Islam 24H - Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah meminta agar penolakan Amerika Serikat (AS) terhadap kunjungan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo ke negeri Paman Sam itu tidak dianggap sepele. Sebab, menurut dia, mustahil bila Panglima TNI ditolak ke negeri Paman Sam karena koordinasi yang buruk di AS.

"Ini jangan dianggap sederhana. Karena kalau kita menganggap sederhana masak sih Panglima TNI diundang oleh di Amerika, diundang resmi begitu, terus kita bisa bilang sistemnya Amerika misalnya koordinasinya jelek kan mustahil lah," ujar Fahri Hamzah di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (23/10/2017).

Dia tidak percaya bila persoalan teknis administrasi menjadi penyebab Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo ditolak ke AS. "Pasti ada masalah lain," ucapnya.

Sebab, kata Fahri, semua pihak mengetahui bahwa AS acapkali mengintervensi negara lain. "Jadi ya kita juga waspada, apa maksudnya gitu," kata dia.

Fahri Hamzah pun meminta agar yang menjelaskan penolakan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo itu dari Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) AS, bukan Kedutaan Besar (Kedubes) negara itu. "Sebab kita tahu sebenarnya hubungan kita dengan Amerika sedang kita tata dengan baik juga kan," jelasnya.

Selain itu, kata dia, AS sudah sejak lama membantu Indonesia dan bekerja sama di berbagai bidang. "Termasuk dalam pembangunan demokrasi," pungkasnya. [beritaislam24h.info / sn]


Silahkan Bagikan Jika Bermanfaat

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
close