-->

Panglima TNI: Nanti, Semua Pasti Kebagian

Silahkan Bagikan Jika Bermanfaat
Advertisemen

Panglima TNI: Nanti, Semua Pasti Kebagian

Berita Islam 24H - Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo tiba di Gedung DPR untuk menjadi salah satu pembicara dalam diskusi Fraksi PKS yang bertajuk 'Pancasila dan Integritas Bangsa', Rabu siang (27/9).

Diskusi Fraksi PKS berlangsung di Gedung Nusantara I, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta.

Panglima TNI tiba di ruang Fraksi PKS pukul 13.45 WIB yang langsung disambut puluhan wartawan. Awak media ingin menanyakan kepastian soal pembelian 5.000 pucuk senpi oleh institusi di luar militer.

"Nanti, nanti lah, jangan sekarang. Semua pasti kebagian (penjelasannya)," kata Gatot singkat sambil berlalu.

Rame-rame soal senjata ini bermula Jumat lalu saat Panglima TNI menyebut ada institusi tertentu yang akan membeli 5 ribu pucuk senjata dengan mencatut nama Presiden. Gatot bilang, data tersebut akurat. Sontak saja, omongan Gatot ini bikin geger.

Tak ingin bola makin liar, Minggu sore, Menko Polhukam Wiranto menggelar keterangan pers. Kepada wartawan, Wiranto menyampaikan tidak ada pemesanan 5.000 senjata. Setelah diklarifikasi ke pihak-pihak terkait, yang ada adalah BIN memesan 500 pucuk senjata laras pendek untuk keperluan pendidikan.

Karena senjata tersebut bukan spek militer, BIN tidak izin ke Mabes TNI tetapi ke Mabes Polri untuk membelinya ke Pindad. Dan prosedur tersebut sudah dilakukan. [beritaislam24h.info / rmol]


Silahkan Bagikan Jika Bermanfaat

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
close