-->

LBH Jakarta Tuding Kivlan Zein dan Rahmat Imran Aktor Pengepungan

Silahkan Bagikan Jika Bermanfaat
Advertisemen

LBH Jakarta Tuding Kivlan Zein dan Rahmat Imran Aktor Pengepungan

Berita Islam 24H - LBH Jakarta atau Lembaga Bantuan Hukum Jakarta menuding Kivlan Zen dan Rahmat Imran yang diduga menjadi aktor di balik penyerangan kantornya di Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, pada Senin dini hari, 18 September 2017.

“Yang pertama, Rahmat Imran dan yang kedua, Kivlan Zen, yang merupakan anggota Presidium 313," kata Ketua Advokasi LBH Jakarta Muhammad Isnur. Pernyataan Isnur tersebut disampaikan dalam konferensi pers di Gedung Komisi Nasional Perempuan, Jakarta Pusat, pada Senin siang, 18 September 2017.

Kantor LBH Jakarta pada Senin dinihari didatangi ratusan massa yang berasal dari beberapa organisasi massa. Penyerangan dilakukan dengan alasan ingin membubarkan acara seni AsikAsikAksi, yang sedang digelar di dalam gedung. Massa menduga acara itu berkaitan dengan Partai Komunis Indonesia dan komunisme.

Sampai berita ini diterbitkan, Tempo masih melakukan konfirmasi kepada Kivlan Zen dan Rahmat Imran.

Mayor Jenderal (Purn) Kivlan Zen adalah mantan Kepala Staf Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kostrad). Pada 1 Juni 2016, Kivlan menjelaskan bahwa PKI sudah kembali bangkit. Dia menyebut, struktur partai mulai dari tingkat pusat hingga daerah serta 15 juta pendukung.

"Susunan partai sudah ada, pimpinan Wahyu Setiaji. Dari tingkat pusat sampai daerah," ujar Kivlan kepada wartawan saat acara Simposium Nasional "Mengamankan Pancasila dari Ancaman Kebangkitan PKI dan Ideologi Lain" di Balai Kartini, Jakarta. Namun, Kivlan tidak menjelaskan lebih jauh mengenai sosok Wahyu Setiaji yang dimaksud.

Kivlan melanjutkan kala itu, kantor PKI yang lama berada di samping Hotel Acacia, Jalan Matraman, Jakarta. Kantor lama yang sudah seperti rumah hantu itu disebut akan segera direnovasi untuk diaktifkan kembali. Bukti kegiatan PKI adalah maraknya brosur-brosur yang disebar serta Majalah Historika.

Kivlan pun menyebutkan, para anggota PKI kini sudah masuk ke parlemen dan masuk ke partai-partai lain. 

Kini, LBH Jakarta menuduh pensiunan jenderal berusia 70 tahun itu sebagai salah satu aktor di balik pengepungan kantor LBH Jakarta. [beritaislam24h.info / tc]


Silahkan Bagikan Jika Bermanfaat

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
close