-->

'Kirim Tentara, Selamatkan Muslim Rohingya Sekarang Juga!'

Silahkan Bagikan Jika Bermanfaat
Advertisemen

'Kirim Tentara, Selamatkan Muslim Rohingya Sekarang Juga!'

Berita Islam 24H - Pembantaian muslim Rohingya di Rakhine, Myanmar, mengundang reaksi dan simpati dari warga Tanah Air. Hari ini, lebih dari 1.000 orang dari ormas Forum Ulama dan tokoh Jawa Barat serta Pemuda Persis beurnjuk rasa di depan Gedung Sate, Kota Bandung, Jawa Barat, megecam tindakan junta militer terhadap warga Rohingya.

Dalam aksi solidaritas, Senin (4/9/2017), mereka mengusung sejumlah poster dan spanduk berisi kecaman kepada Myanmar. Di antaranya bertuliskan 'Usir Dubes Myanmar', 'Stop Moslem Rohingya Genocide, Now!' dan 'Kirim Tentara Selamatkan Muslim Rohingya!'.

Perwakilan massa juga giliran berorasi di atas mobil komando bak terbuka. Para orator mengecam tindakan rezim junta militer Myanmar, meminta Dubes Myanmar diusir dari Indonesia dan berbagai negara lain, hingga mendesak Indonesia dan negara lain mengirim tentaranya ke Myanmar untuk menyelamatkan warga Rohingya.


"Kami mengutuk keras sikap diamnya para pemimpin Myanmar dan menuntut mereka menghentikan kebiadaban yang dilakukan atas umat Islam Rohingya sekarang juga," kata Koordinator Forum Ulama dan Tokoh Jawa Barat, KH Ali Bayanullah Al Hafiz.

Sementara selain meminta Dubes Myanmar diusir dari Indonesia dan berbagai negara lain, pihaknya juga meminta hubungan diplomatis dengan Myanmar diputus. Di sisi lain, pihaknya juga mengajak umat muslim dari seluruh dunia untuk bersatu melakukan berbagai upaya agar pembantaian umat muslim tidak lagi terjadi.

Ði sela aksi, Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar kemudian tiba-tiba muncul setelah diundang masa aksi. Ia naik ke atas mobil bak terbuka yang dijadikan panggung orasi.


Di sana, Deddy membacakan sikap Presiden Joko Widodo mewakili pemerintah Indonesia atas peristiwa tersebut. Secara pribadi, Deddy pun menyesalkan pembantaian tersebut.

"Ini harus kita kutuk. Saya dan seluruh rakyat Indonesia menyesalkan pembantaian ini," tegas Deddy.

Sementara setelah Deddy Mizwar berorasi, sebagian massa membubarkan diri. Massa dari Pemuda Persis bergeser ke Bandung Indah Plaza (BIP) untuk melanjutkan aksi. Sedangkan massa Forum Ulama dan Tokoh Jawa Barat masih bertahan di lokasi. [beritaislam24h.info / okz]


Silahkan Bagikan Jika Bermanfaat

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
close