-->

Kecam Krisis Rohingya, PAN: Orang Utan Mati Satu Saja Dunia Geger

Silahkan Bagikan Jika Bermanfaat
Advertisemen

Kecam Krisis Rohingya, PAN: Orang Utan Mati Satu Saja Dunia Geger

Berita Islam 24H - Ketum PAN Zulkifli Hasan mengutuk keras kekerasan terhadap etnis Rohingya di Rakhine, Myanmar. Zulkifli menyebut kejahatan kemanusiaan harus segera dihentikan.

"Saya ini mantan Menteri Kehutanan, harimau mati satu saja orang geger. Orang utan mati satu jatuh dari pohon dunia geger, lah ini ribuan orang," kata Zulkifli di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (4/9/2017).

Zulkifli mengapresiasi langkah cepat pemerintah Indonesia untuk meredam krisis Myanmar dengan mengirim langsung Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi untuk menemui pemimpin de-facto Myanmar Aung San Suu Kyi. Meski demikian, Zulkifli ingin negara lain juga bertindak.

"Tinggal kita tunggu dunia sikapnya terhadap genocide, tragedi kemanusiaan yang luar biasa. Anak-anak, perempuan, rumahnya dibakar, anaknya dibunuh," jelas Zulkifli.

Menurut Zulkifli, konflik di Rohingya bukan persoalan agama. Selain itu, Ketua MPR ini ingin Dubes Myanmar di Indonesia segera angkat kaki dari Tanah Air.

"Jangan bawa persoalan agama. Banyak teman-teman Hindu, Buddha mengutuk, membela. Ini tragedi manusia," jelasnya.

"Pemerintah punya sikap sendiri. Fraksi PAN kan keras, suruh usir dubesnya," imbuh Zulkifli. [beritaislam24h.info / dtk]


Silahkan Bagikan Jika Bermanfaat

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
close