-->

Gelar Pertemuan Antar Kader, PAN Akan Nobar Film G30S PKI

Silahkan Bagikan Jika Bermanfaat
Advertisemen

Gelar Pertemuan Antar Kader, PAN Akan Nobar Film G30S PKI

Berita Islam 24H - Partai Amanat Nasional (PAN) akan menggelar acara Temu Legislatif tingkat Nasional pada Kamis 21 September 2017 lusa. Seluruh kadernya yang menjadi anggota legislatif mulai DPRD Kabupaten/Kota, DPRD Provinsi hingga DPR RI akan berkumpul.

Ketua DPP PAN Yandri Susanto mengatakan, salah satu acara pada hari pembukaan kegiatan tersebut adalah menonton bersama film 'Pengkhianatan G 30S/PKI'. Nonton bareng atau nobar ini dilakukan karena momennya yang berdekatan dengan Hari Kesaktian Pancasila pada 1 Oktober.

"Dalam pembukaan nanti kami juga akan melakukan nonton bareng film G 30S/PKI, pembukaannya akan kami laksanakan Kamis, malam Jumat jam 19.00 WIB akan diawali dengan Film G30S PKI karena sebentar lagi dan Oktober akan diperingati sebagai Hari Kesaktian Pancasila," ujar Yandri di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (19/9/2017).

Yandri mengungkapkan, alasan PAN nonton bareng film ini untuk menyamakan persepsi dan membangkitkan semangat untuk melawan kebangkitan Partai Komunis Indonesia (PKI).

Diserukannya untuk menonton film ini bagi kader PAN, lanjut Yandri juga ingin menegaskan bahwa PAN adalah partai politik yang berazaskan Pancasila sehingga PAN ingin paham komunis tidak boleh ada di Indonesia.

"Tentu PAN sebagai parpol berazaskan Pancasila itu adalah final kalau ada sekelompok orang yang mencoba membangkitkan komunisme maka bagi PAN adalah lawan yang harus kita tumpas," jelas Yandri.

Tidak hanya di acara Temu Legislatif saja, DPP PAN juga memerintahkan seluruh DPW dan DPD PAN untuk melakukan nonton bareng film 'Pengkhianatan G 30S/PKI' pada 30 September 2017.

"Pesan yang kami ingin sampaikan ini supaya anak bangsa seluruhnya khususnya kami PAN punya tanggung jawab yang sama untuk mengawal perjalanan kebangsaan kita ini suatu saat tidak disusupi oleh pihak yang mencoba mengutak-ngatik dasar negara kita terutana komunisme, karena ajaran komunisme dilarang," paparnya.

Sebelumnya, ajakan nonton bareng film ini diserukan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo kepada jajarannya. Rencana TNI menggelar acara nonton bareng film G30S PKI telah menjadi polemik, sebab sejumlah pihak menilai film tersebut bukan film yang tepat untuk dijadikan referensi sejarah. Namun, Gatot bersikukuh, rencananya memutarkan film tersebut adalah upaya untuk meneruskan kisah sejarah bangsa kepada generasi muda. [beritaislam24h.info / okz]


Silahkan Bagikan Jika Bermanfaat

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
close