-->

Istri Novel Desak Pembentukan Tim Pencari Fakta, Polri Enggan Meladeni

Silahkan Bagikan Jika Bermanfaat
Advertisemen

Istri Novel Desak Pembentukan Tim Pencari Fakta, Polri Enggan Meladeni

Berita Islam 24H - Rina Emilda, istri penyidik KPK Novel Baswedan meminta kepada pemerintah untuk segera membentuk tim gabungan pencari fakta (TGPF) terkait kasus penyiraman air keras yang dialami suaminya.

Hal ini dilakukan, pasalnya dirinya pesimis kasus itu ditangani oleh Polri. Apalagi beredar kabar ada keterlibatan jenderal polisi.

Menyikapi hal itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya mengatakan, pada intinya antara Polri dan Komisi Pemberantasan Korupsi telah bersama dalam pengusutan kasus itu. Namun memang sampai sekarang belum ditemukan titik terang.

"Dengan menggunakan metode induktif, sampai sekarang kami belum menemukan motif penyiraman. Kira-kira motif apa atau dalam pekerjaannya apa yang kami lakukan penyelidikan," terangnya di Polda Metro Jaya, Selasa (29/8).

Dia menyebut TGPF itu tak perlu dibentuk. Yang terpenting menurutnya, saat ini adalah fokus saja dalam penyidikan. Terkait pesimistis istri Novel, dia juga membantah hal itu, Polri kata dia sampai detik ini terus bekerja.

"Kami sudah lakukan pemeriksaan. Tidak benar polisi tidak melakukan apa-apa. Setiap kegiatan ada progres dan setiap saat ada," tegasnya.

Koordinasi dengan KPK juga kata dia telah dilakukan. "Kami sudah membuat ruangan koordinasi, dan kami ingin melihat sejauh mana perkembangan hari per hari dan bulan per bulan," tambahnya.

Untuk perkembangan kasus terbaru kata Argo, mereka telah memeriksa orang pertama yang menemukan cangkir yang digunakan pelaku menyiram Novel dengan air keras.

"Penyidik ingin tahu, bagaimana proses pengambilan cangkir, menggunakan sarana apa? Apakah menggunakan kain ditaruh di rumah korban, atau tangan kosong," tukasnya. [beritaislam24h.info / jpc]


Silahkan Bagikan Jika Bermanfaat

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
close