-->

Amien Rais Sebut Umat Islam Harus Bersatu demi Martabat

Silahkan Bagikan Jika Bermanfaat
Advertisemen

Amien Rais Sebut Umat Islam Harus Bersatu demi Martabat

Berita Islam 24H - Tokoh reformasi 1998 Prof Dr Amien Rais mengatakan, perlunya persatuan umat untuk menegakkan izzul Islam wal muslimin atau martabat Islam dan umat Islam di Indonesia.

Hal itu dikatakan Amien Rais saat menerima kunjungan silaturahim Ketua Umum Persaudaraan Muslimin Indonesia (Parmusi) Usamah Hisyam di kediamannya, di Jakarta, Kamis (17/8) petang.

Usamah dan Amien Rais banyak berdiskusi seputar posisi umat Islam dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

“Momentum kebangkitan umat Islam dalam spirit Aksi Bela Al Maidah 51 beberapa waktu lalu harus tetap dirajut dengan membangun persatuan umat,” kata Usamah menyampaikan pesan Amien Rais.

“Tanpa persatuan umat, akan sulit bagi umat Islam untuk membangun dan mempengaruhi kekuasaan negara,” imbuh dia.

Usamah juga menyampaikan kepada mantan Ketua MPR RI itu, bahwa saat ini umat Islam di Indonesia kehilangan tauladan kepemimpinan Islam sekaliber Ketua Umum Partai Masyumi H Muhammad Natsir.

Dikatakan Usamah, Natsir mampu mengantarkan Masyumi sebagai kekuatan politik nasional yang dimiliki umat Islam sebagai terbesar kedua di Indonesia pada Pemilu 1955.

“Saya bilang pada pak Amien Rais, saat ini kita butuh tokoh pemersatu umat Islam Indonesia. Satu-satunya tokoh senior umat yang juga dikenal sebagai tokoh bangsa dan kebangsaan hari ini yang istiqomah terhadap nasib umat Islam adalah Pak Amien Rais. Parmusi sangat mengharapkan Pak Amien bisa mempersatukan umat Islam Indonesia yang saat ini cenderung melangkah sendiri-sendiri,” tutur Usamah seperti dilansir obsessionnews.

Sekretaris Nasional Gerakan Indonesia Shalat Subuh (GISS) itu menilai, sebagai tokoh pergerakan Islam sekaligus tokoh nasional senior, Amien Rais kaya akan pengalaman berpolitik, sehingga memiliki daya kritis serta kearifan dalam melihat masa depan bangsa Indonesia.

“Kita tak boleh tinggal diam memikirkan nasib dan masa depan bangsa, karena itu juga berarti masa depan umat Islam Indonesia,” tegas Usamah.

Usamah yang juga mantan anggota DPR RI itu berharap, Amien Rais dapat mengambil peran dalam membangun komunikasi lintas tokoh antara kelompok nasionalis dengan para tokoh Islam dan ulama guna mempersatukan umat Islam.

“Pak Amien punya success story. Sebagai tokoh reformasi 1998, beliau berhasil mengantarkan Gus Dur sebagai Presiden. Pak Amien sendiri Ketua MPR, bersinergi dengan kekuatan nasionalis, yakni pak Akbar Tanjung Ketua DPR dan Ibu Mega menjadi Wakil Presiden,” ungkap Usamah. [beritaislam24h.info / smc]


Silahkan Bagikan Jika Bermanfaat

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
close