-->

Kapolda Metro Jaya Cuma Punya Dua Minggu Selesaikan Kasus Habib Rizieq dan Novel Baswedan

Silahkan Bagikan Jika Bermanfaat
Advertisemen


KabarViral - Kapolda Metro Jaya, Irjen Mochammad Iriawan akan mendapat tugas dan jabatan baru sebagai Asisten Operasional Kapolri. Posisinya akan digantikan Kadiv Propam Polri, Irjen Idham Azis.

Beredar kabar, pergantian itu disebabkan belum tuntasnya kasus chat mesum Habib Rizieq dan belum terungkapnya pelaku penyerangan terhadap penyidik senior KPK, Novel Baswedan.

Namun, kabar itu dibantah keras Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Rikwanto.

“Tidak ada (kaitannya). Justru ini adalah apresiasi dari pimpinan ke Kapolda Metro Jaya,” ujar Rikwanto di Mabes Polri, Jumat (21/7).

Meski begitu, dua kasus tersebut akan menjadi prioritas untuk dituntaskan sampai dengan akhir masa jabatan Kapolda Metro Jaya yang akrab disapa Iwan Bule itu.

Rikwanto pun mengindikasikan tak banyak waktu yang dimiliki Iwan untuk menuntaskan dua PR terbesarnya itu.

“Kita tunggu waktu. Paling gak satu sampai dua minggu ya,” ucapnya.

Meski begitu, selain kasus Habib Rizieq dan Novel Baswedan, Rikwanto membeberkan sejumlah kasus lain yang jadi tanggungnya Iwan di PMJ.

“Bukan hanya dua kasus ya. Banyak kasus lain yang dalam kepemimpinan beliau (Iriawan) masih belum selesai. Kasus reserse di PMJ itu ribuan. Dan itu berjalan(pengusutannya),” terang Rikwanto.

Apabila nantinya kedua kasus tersebut masih belum tuntas sampai dengan pergantian kapolda, maka kasus itu nantinya akan dikoordinasikan oleh kaplolda lama dan kapolda baru.

“Dalam kaitan verifikasi, paparan Kapolda Metro Jaya yang lama dan baru akan disampaikan dan akan ditindaklanjuti oleh Kapolda yang baru,” tutupnya.

Seperti diketahui, sampai saat ini, Habib Rizieq yang sudah ditetapkan sebagai tersangka kasus pornografi, masih belum kembali dari pelariannya di luar negeri.

Sementara kasus Novel Baswedan, meski sudah berlalu 100 hari, polisi masih belum juga bisa mengungkap pelaku penyiraman cairan kimia ke mata Novel sekaligus otak di balik penyerangan tersebut. -kabarviral/pojokone



Silahkan Bagikan Jika Bermanfaat

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
close