-->

Habib Rizieq Akan Pulang Sebelum September, Begini Respon Polisi

Silahkan Bagikan Jika Bermanfaat
Advertisemen

Habib Rizieq Akan Pulang Sebelum September, Begini Respon Polisi

Opini Bangsa - Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono menyampaikan, pihaknya selalu siap untuk menyambut kedatangan imam besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab ke Indonesia.

Argo memastikan, Polres Bandara Soekarno-Hatta selalu siaga dan mengantisipasi kemungkinan akan ada gelombang massa untuk menyambut Habib Rizieq yang akan digelar oleh sejumlah kelompok masyarakat yang akan membuat jalan di sekitar Bandara lumpuh.

"Bagus, nanti kita siapkan (pengamanan). Polres Bandara (Soekarno-Hatta) sudah menyiapkan," ungkap Argo di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (19/7/2017).

Sebelumnya, kuasa hukum Habib Rizieq yakni Sugito Atmo Pawiro memastikan, kliennya itu masih berada di Arab Saudi dan akan pulang ke tanah air sebelum September mendatang.

Habib Rizieq akan datang ke Indonesia untuk menghadiri acara Milad FPI yang jatuh pada 17 Agustus bukan memberikan keterangan kepada penyidik Polda Metro Jaya sebagai tersangka kasus video chat mesum.

"Sebelum September sudah pulang, InsyaAllah. Kan ada milad FPI, insyaAllah, doakan saja (pulang cepat) karena akan hadiri milad FPI 17 Agustus," kata Sugito saat dikonfirmasi pada Selasa 18 Juli 2017.

Habib Rizieq ditetapkan tersangka video chat mesum karena dituduh melanggar Pasal 4 ayat 1 juncto pasal 29 dan atau Pasal 6 juncto pasal 32 dan atau Pasal 9 juncto Pasal 35 Undang-undang nomor 44 Tahun 2008 tentang pornografi dengan ancaman hukuman diatas 5 tahun penjara.

Polisi juga telah memasukkan nama Habib Rizieq dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) karena tidak kunjung pulang ke Indonesia untuk dimintai keterangannya sebagai tersangka kasus video chat mesum yang juga melibatkan ketua Yayasan Solidaritas Sahabat Cendana Firza Husein. [opinibangsa.id / okz]


Silahkan Bagikan Jika Bermanfaat

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
close