-->

Berkunjung Ke Ponpes Girikusumo, Jokowi Berembel-embel Soal Persoalan Bangsa Dan Kenegaraan

Silahkan Bagikan Jika Bermanfaat
Advertisemen
Joko Widodo bersama KH Munif Muhammad Zuhri/Net

Mediaoposisi.com-Presiden Joko Widodo mengunjungi Pondok Pesantren (Ponpes) Girikusumo, Banyumeneng, Mranggen, Kabupaten Demak, Jawa Tengah, Jumat (19/10) Dikutip RMOL

Kedatangan Jokowi ini disambut oleh pimpinan pesantren KH Munif Muhammad Zuhri (Gus Munif) dan ratusan santri.

Disana Jokowi berembel-embel bahwa pemerintah berkomitmen memberi perhatian terhadap santri dan Ponpes. Hal ini untuk membangun sumber daya manusia agar sejalan dengan pembangunan infrastruktur yang kini digencarkan pemerintah.

"Tujuannya agar kemampuan skill dan keterampilan bisa berkompetensi perkuat daya saing dengan negara lain. Saya kira dua pondasi pembangunan sumber daya manusia dan pembangunan insfraktruktur sangat penting sekali. Sebab dua ini sebagai modal persaingan menuju negara yang maju," ujar Jokowi kepada wartawan.

Jokowi juga sempat melakukan pertemuan tertutup dengan pimpinan ponpes.  Namun pertemuan tersebut hanya membahas persoalan bangsa dan kenegaraan. Ia mengaku tidak ada pembicaraan yang mengarah pada Pilpres 2019.

"Tadi hanya bahas diskusi seputar wawasan kebangsaan dan kenegaraan berkaitan dengan ketatanegaraan dan tidak bisa saya sampaikan secara detail," ujar Jokowi. [MO/vp]



Silahkan Bagikan Jika Bermanfaat

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
close