-->

Suporter Tim Sepak Bola Liga Turki Tunjukan Solidaritas Untuk Palestina

Silahkan Bagikan Jika Bermanfaat
Advertisemen

Suporter Tim Sepak Bola Liga Turki Tunjukan Solidaritas Untuk Palestina

Berita Islam 24H - Pendukung Konyaspor FC, salah satu klub sepak bola di Liga Turki, menunjukkan aksi solidaritas untuk Palestina saat tim tersebut bertanding melawan Fenerbahce di Konya Bueyueksehir Stadium, Konya, Sabu (23/12/2017) lalu.

Dilansir dari Daily Sabah, suporter tim tuan rumah tersebut menampilkan koreografi tiga dimensi berbentuk Masjid al-Aqsa dan Dome of the Rock yang berada di Yerusalem. Selain itu, mereka juga menampilkan koreografi bergambar tokoh Hamdala yang memegang bendera Turki dan Palestina di kedua tangannya.

mereka juga menampilkan sosok Sultan Salahuddin al-Ayyubi yang bertunggang kuda, dengan diiringi bentangan spanduk bertuliskan “Yerusalem menunggu kedatangan Salahuddin yang baru.”

Aksi tersebut merupakan bentuk solidaritas para pendukung Konyaspor terhadap Palestina, juga sebagai reaksi atas pengakuan sepihak Presiden Amerika serikat Donald Trump yang menyebut Yerusalem sebagai ibu kota Israel.

terhadap status Yerusalem yang diakuinya sebagai ibu kota Israel. Negeri Paman Sam bahkan ingin memindahkan kantor Kedutaan Besar (Kedubes) mereka dari Tel Aviv ke Yerusalem.



Silahkan Bagikan Jika Bermanfaat

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
close