-->

PKS Ajak Demokrat Gabung Koalisi Reuni

Silahkan Bagikan Jika Bermanfaat
Advertisemen

PKS Ajak Demokrat Gabung Koalisi Reuni

Berita Islam 24H - PKS sepakat membentuk koalisi reuni dengan Gerindra dan PAN di Pilgub Jabar. Partai pimpinan Sohibul Iman tersebut membuka pelaung seluas-luasnya kepada Demokrat untuk berjuang bersama.

Sebelum membentuk koalisi reuni, PKS dan PAN tergabung dalam koalisi zaman now bersama Demokrat. Seiring berjalannya waktu, Gerindra berhasil merayu PKS dan PAN membentuk koalisi baru.

Wasekjen PKS Mardani Ali Sera mengatakan koalisi reuni ini nampaknya akan tetap berlanjut hingga pendaftaran ke KPU nanti. Ibarat kacang tidak lupa kulitnya, PKS juga mengajak Demokrat bergabung.

"Koalisi tiga partai akan jadi payung besarnya. Lebih banyak yang gabung lebih baik," kata Mardani saat dihubungi via pesan singkat, Rabu (27/12/2017).

"Masa depan koalisi zaman now akan dibahas dalam perspektif koalisi reuni sekarang," anggota DPR RI itu menambahkan.

Diakuinya meski sudah sepakat berkoalisi, ketiga partai belum menentukan pasangan calon yang akan diusung. PKS sendiri masih mempertimbangkan nama yang akan diusulkan dalam koalisi.

Sejauh ini memang PKS sudah mengusulkan nama Ahmad Syaikhu. Namun kala itu Wakil Wali Kota Bekasi tersebut ditunjuk untuk mendampingi Deddy Mizwar yang notabene kader Demokrat.

"Untuk nama (diusulkan) masih dimusyawarahkan. Sejauh ini Gerindra masih Mayjen Sudrajat, kalau PAN belum ada informasi," kata Madani. [berita-islam24h.com / dtk]

Silahkan Bagikan Jika Bermanfaat

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
close