-->

Sudrajat Bakal Kaji Ulang Meikarta Jika Menang Pilgub Jabar

Silahkan Bagikan Jika Bermanfaat
Advertisemen

Sudrajat Bakal Kaji Ulang Meikarta Jika Menang Pilgub Jabar

Berita Islam 24H - Bakal calon gubernur Jawa Barat dari Partai Gerindra Mayor Jenderal Purnawirawan Sudrajat menyatakan bakal mengkaji ulang megaproyek kawasan hunian Meikarta di Cikarang, jika terpilih dalam Pilgub Jabar 2018.

Sudrajat mengatakan, berbagai aspek akan didalami seperti perizinan, lingkungan dan pembangunan di masa depan.

"Apakah itu sesuai dengan rencana tata ruang, apakah ada dampak yang negatif dan positifnya bagi rakyat. Sejauh manfaat pembangunan itu sebesar-besarnya bagi rakyat banyak," kata Sudrajat di Hambalang, Jawa Barat, Sabtu (9/12).

Jika berdampak negatif bagi masyarakat Jawa Barat, kata Sudrajat, dirinya tidak ragu untuk tidak mengeluarkan izin bagi Meikarta.

"Tetapi kalau manfaatnya banyak, bagus, dan arahnya betul-betul akhirnya untuk kesejahteraan rakyat, saya kira tidak ada salahnya," kata dia.

Meski demikian, Sudrajat menilai bakal tetap mengkaji ulang megaproyek Meikarta. Sebab, dia merasa ada hal janggal di tengah-tengah Jawa Barat.

"Ada nama yang kayanya asing daripada istilah-istilah Jawa Barat. Ini mungkin harus bisa kita review kembali," katanya.

Meikarta adalah proyek properti yang digarap oleh pengembang raksasa Lippo Group. Sejumlah media melaporkan proyek itu masih memiliki sejumlah persoalan dengan izin.

Hari ini, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto resmi mengumumkan pencalonan Sudrajat sebagai calon gubernur pada pilgub Jawa Barat 2018.

Prabowo mengatakan pencalonan ini sudah melalui konsultasi dengan waktu yang cukup panjang dan telah meminta masukan dari para pemimpin daerah, kiai, habaib, cendekiawan di Jawa Barat. [beritaislam24h.info / cnn]


Silahkan Bagikan Jika Bermanfaat

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
close