-->

Masuk Radar Cawapres, Ini Tanggapan Anies

Silahkan Bagikan Jika Bermanfaat
Advertisemen

Masuk Radar Cawapres, Ini Tanggapan Anies

Berita Islam 24H - Anies Rasyid Baswedan baru hitungan bulan menjabat Gubernur DKI Jakarta. Namun, hasil survei Indo Barometer mengejutkan, karena tiba-tiba nama Anies muncul sebagai salah satu calon wakil presiden (cawapres) pada Pilpres 2019 dengan elektabilitas tertinggi.

Menanggapi hal itu, Anies tak begitu antusias dengan hasil survei tersebut. Anies memilih fokus untuk menangani persoalan di Ibu Kota, baik itu banjir. "Sekarang saya lagi fokus soal antisipasi banjir, masalah keluhan warga. Sekarang saya fokus di situ," ujarnya di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (5/12/2017).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) itu menambahkan, belum terpikirkan untuk loncat menjadi seorang cawapres. Dirinya sedang fokus menjadi orang nomor satu di Ibu Kota untuk membenahi segala permasalahan yang ada.

"Baru mulai di Jakarta. Kita jalani," singkatnya.

Sekadar informasi, berdasarkan pertanyaan terbuka, elektabilitas Anies 10,5%. Sementara berdasarkan pertanyaan tertutup dengan dibatasi 12 nama cawapres, elektabilitas Anies meningkat menjadi 11,8%.

"Disusul Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) 10,3% Gatot Nurmantyo (Panglima TNI) 9,3%, Ridwan Kamil (Wali Kota Bandung) 7,3%. Sohibul Iman (Ketum PKS) 5,4%. Moeldoko (mantan Panglima TNI) 3%, dan Puan Maharani 2,8%," papar Direktur Eksekutif Indo Barometer Muhammad Qodari di Jakarta, Minggu 3 Desember 2017.

Sementara itu, jika menjadi cawapres Ketua Umum Partai Gerindra, elektabilitas Anies meningkat hampir dua kali lipat menjadi 22,5%.

Sementara beberapa nama ketua umum partai seperti Ketua Umum PKS Sohibul Iman elektabilitasnya hanya 4,2%. Adapun Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan Muhaimin Iskandar masing-masing hanya 0,1% elektabilitasnya jika menjadi cawapres Prabowo. [beritaislam24h.info / okz]


Silahkan Bagikan Jika Bermanfaat

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
close