-->

Malaysia: Tentara Kami Selalu Siap Emban Misi untuk Al-Quds

Silahkan Bagikan Jika Bermanfaat
Advertisemen

Malaysia: Tentara Kami Selalu Siap Emban Misi untuk Al-Quds

Berita Islam 24H - Menteri Pertahanan Malaysia Hishamuddin Hussein menegaskan bahwa tentaranya selalu siap mengemban misi untuk membantu Al-Quds (Yerusalem), Palestina. Hal itu ditegaskan dalam pidato di pertemuan blok parlementer partainya pada Sabtu (09/12).

“Militer Malaysia selalu siap menerima misi penting untuk membela Al-Quds jika para pemimpin tingkat tinggi meminta dan mengajukan proposal untuk itu,” katanya dalam pidato.

Hussein menekankan bahwa putusan Donald Trump mengakui kota Al-Quds sebagai ibukota Israel merupakan “pukulan bagi umat Islam”. Untuk itu, lanjutnya, kami sebagai Negara Muslim selalu siap menghadapi segala kemungkinan untuk membela.

Dia juga menyatakan, mendukung aksi demontrasi di depan Kedutaan Besar AS di Kuala Lumpur. Demo tersebut sebagai bentuk dukungan umat Islam Malaysia terhadap Al-Quds.

Pada bagiannya, Perdana Menteri Datuk Seri Najib menegaskan Malaysia tidak akan berkompromi dengan Amerika Syarikat (AS) mengenai persoalan kedaulatan negara Muslim. Meskipun Kuala Lumpur memiliki hubungan deplomatik dengan Negara raksasa dunia itu.

“Banyak aspek lain kita boleh bekerjasama, tetapi dalam hal ini (pengakuan Al-Quds sebagai ibukota Israel), kita berpegang kepada prinsip bahwa kita menolak perkara itu sama sekali,” tegasnya Sabtu.

Nabji mengatakan bahwa Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan, Rabu lalu, menghubungi dirinya untuk ikut hadir dalam pertemuan darurat Negara-negara Muslim membahas soal Al-Quds. Pertemuan ini diharapkan bisa memberi pembelaan terhadap tanah suci umat Islam itu. [beritaislam24h.info / kn]


Silahkan Bagikan Jika Bermanfaat

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
close