-->

Bersihnya Jalan Medan Merdeka Selatan usai Demo di Kedubes AS

Silahkan Bagikan Jika Bermanfaat
Advertisemen
Suasana di depan Kedubes AS

Bersihnya Jalan Medan Merdeka Selatan usai Demo di Kedubes AS

Berita Islam 24H - Jalanan sepanjang Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, usai ada aksi massa PKS di depan kantor Kedutaan Besar Amerika Serikat (AS) sudah bersih seperti sediakala. Tak tampak sampah berserakan di lokasi.

Pantauan di lokasi, Minggu (10/12/2017) siang, sepanjang Jalan Merdeka Selatan tidak terlihat tumpukan sampah sisa demonstran. Mulai dari botol minum hingga kardus makanan nihil di lokasi tersebut.

Jalanan tampak kinclong

Ada karung-karung sampah yang dikumpulkan pada satu titik di trotoar. Selain berisi sampah botol, tumpukan kardus juga terlihat di samping karung hitam sampah itu.

Jalanan dari arah Kedubes AS menuju Patung Kuda bersih. Begitu pun sebaliknya, dari arah IRTI Monas menuju stasiun gambir juga bersih.

Ada karung sampah yang dikumpulkan di satu titik.

Massa mulai meninggalkan lokasi pukul 11.15 WIB. Massa meninggalkan Kantor Kedutaan Besar AS menuju arah Tugu Tani.

Sebelumnya massa aksi mulai memenuhi depan Kedubes AS sejak pukul 08.00 WIB. Massa PKS ini menentang sikap Presiden AS Donald Trump yang mengakui Yerusalem sebagai ibukota Israel.

Presiden PKS Sohibul Iman dan Sekjen Mustafa Kamal juga hadir dalam aksi ini. Sohibul bahkan berorasi dan akan menyampaikan surat terbuka untuk Trump.

"Kita sebagai partai politik memiliki satu keyakinan bahwa Indonesia bisa menjadi kontributor kepada dunia, kita bisa menyelamatkan negara yang tertindas. Kita punya potensi itu, tapi sebelum sampai situ kita harus menjadikan negara Indonesia menjadi lebih kuat, negara yang disegani," ujar Sohibul. [beritaislam24h.info / dtk]


Silahkan Bagikan Jika Bermanfaat

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
close