-->

Sandi: Bangun Jakarta... Harus Ada Pasukan Langit

Silahkan Bagikan Jika Bermanfaat
Advertisemen

Sandi: Bangun Jakarta... Harus Ada Pasukan Langit

Berita Islam 24H - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menguji hafalan Alquran seorang anak saat menghadiri acara "Wisuda Akbar One Day One Ayat" di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Minggu (22/10/2017) siang. Dia meminta anak itu membacakan ayat 29 Surat Al Fath.

Seusai acara, Sandi memuji kemampuan anak tersebut. "Iya luar biasa, Surat Al Fath-nya salah satu yang paling panjang, ayat 29," ujar Sandi.

Ia kemudian menyinggung ayat 7 Surat Al Fath tersebut. Sandi mengaku selalu mengingat ayat 7 itu. Menurut dia, setiap perjuangan yang dilakukan melibatkan tentara bumi dan tentara langit.

"Ada tentara langit dan kita tidak boleh lupa sama tentara langit," kata dia.

Kegiatan-kegiatan keagamaan seperti "Wisuda Akbar One Day One Ayat" juga mengingatkan Sandi terhadap peran tentara langit dan tentara bumi.

Pembangunan di Jakarta, lanjut dia, juga harus melibatkan tentara langit. Namun, Sandi tidak menjelaskan tentara langit yang dia maksud.

"Kegiatan-kegiatan seperti ini yang memastikan Jakarta ini membangun ke depan enggak hanya bisa tentara bumi, enggak bisa hanya pasukan berwarna-warni, tapi juga harus ada tentara langit, pasukan langit yang ikut membenahi Jakarta ke depan," kata Sandi.

Pasukan warna-warni yang dimaksud Sandi yakni berbagai pegawai harian lepas (PHL) di beberapa satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di lingkungan Pemprov DKI Jakarta. Beberapa di antaranya yakni pasukan oranye yang bertugas menjaga kebersihan Ibu Kota, pasukan hijau untuk menjaga taman, pasukan biru yang menjaga kebersihan sungai dan kali, hingga pasukan pink yang membina kegiatan-kegiatan di ruang publik terpadu ramah anak (RPTRA). [beritaislam24h.info / kmp]


Silahkan Bagikan Jika Bermanfaat

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
close