-->

Politisi Gerindra: Rezim Sekarang Anti Kritik, Minim Semangat Bersama

Silahkan Bagikan Jika Bermanfaat
Advertisemen

Politisi Gerindra: Rezim Sekarang Anti Kritik, Minim Semangat Bersama

Berita Islam 24H - Di tiga tahun pemerintahan Jokowi-JK, Anggota DPR Komisi XI, Heri Gunawan turut memberi evaluasi. Salah satunya adalah minimnya rasa aman yang dimiliki masyarakat.

“Perlindungan dan jaminan rasa aman terhadap segenap warga belum terwujud dengan baik. Dari kajian Institute for Economics and Peace (IEP) 2017, keamanan Indonesia berada di urutan keempat di kawasan Asia Tenggara (ASEAN). Di bawah Laos,” ujarnya dalam rilis yang diterima Kiblat.net pada Senin (24/10)

Ia menilai, tingkat keamanan Indonesia mengalami penurunan terbesar yakni 0,05. Penurunan tersebut, kata dia, akibat teror politik dan konflik internal yang berkepanjangan, termasuk soal Perppu No. 2/2017.

“Perppu ini dipandang oleh banyak pihak sangat diskriminatif dan kontraproduktif dengan semangat demokrasi,” terangnya.

Politisi Partai Gerindra ini juga menilai bahwa pemerintah saat ini tidak memiliki semangat bersama untuk membangun Indonesia lebih baik. Sebab, ia menegaskan pemerintah saat ini anti kritik.

“Sebagian orang menilai pemerintahan sekarang cenderung anti-kritik, minim semangat bersama. Merasa benar sendiri. Jangan sampai instrument hukum digunakan secara serampangan untuk menjadi tameng penguasa,” tukasnya. [beritaislam24h.info / kn]


Silahkan Bagikan Jika Bermanfaat

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
close