-->

Polemik Pidato Pribumi, Anies Baswedan Kembali Dilaporkan ke Bareskrim

Silahkan Bagikan Jika Bermanfaat
Advertisemen

Polemik Pidato Pribumi, Anies Baswedan Kembali Dilaporkan ke Bareskrim

Berita Islam 24H - Setelah dilaporkan oleh mantan kuasa hukum Ahok ke Polda Metro Jaya, kali ini Anies Baswedan kembali dilaporkan oleh Ketua Umum Federasi Indonesia Bersatu, Tirtayasa ke Bareskrim Polri, Kamis (19/10).

Gubernur DKI Jakarta itu dilaporkan karena memakai istilah 'Pribumi'. Istilah dalam pidato tersebut dianggap grand design yang memang sengaja diciptakan kembali oleh Anies untuk memunculkan sentimen Pribumi dan Non Pribumi.

"Kami ini takut sebagai anak bangsa, hal-hal yang dulu pernah terjadi di Jakarta ini terjadi kembali karena provokasi. ini bagi kami adalah provokasi" kata Tirtayasa, usai menyerahkan laporan.

Dia menjelaskan, sebelum Anies berpidato, telah lebih dulu muncul spanduk yang tersebar dengan kata-kata yang hampir sama persis yang tertulis bahwa pribumi akan bangkit.

"Jadi kita melaporkan pasal 4 huruf B ke 1 dan 2 dan pasal 16 UU 40/2008 tentang penghapusan diksriminasi Ras dan Etnis,” ujarnya.

Tirtayasa menjelaskan, Anies sebagai seorang pejabat tidak elok untuk memakai istilah 'pribumi' yang telah dilarang penggunaanya sejak tahun 1998.

"Berdasarkan Instruksi Presiden (Inpres) 26/1998. itu sudah jelas. ini malah dipakai lagi saat ini,” tandasnya. [beritaislam24h.info / rmol]


Silahkan Bagikan Jika Bermanfaat

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
close