-->

Aneh! Warga Probolinggo di Akun FB nya Sebut Matahari Sebagai Tuhan

Silahkan Bagikan Jika Bermanfaat
Advertisemen

Aneh! Warga Probolinggo di Akun FB nya Sebut Matahari Sebagai Tuhan

Berita Islam 24H - Warga Probolinggo, Jawa Timur dibuat heboh oleh postingan akun Facebook Misnadi Abdullah. Ini karena, pemilik akun yang tercatat sebagai warga Kecamatan Kruci, Kabupaten Probolinggo itu menyebut matahari sebagai Tuhan. Demikian dilansir okezone.

Dalam postingan terbaru pada 23 September, Misnadi menulis kalimat syahadat. Namun isinya melenceng dari yang selama diyakini umat Islam. Berikut status Misnadi:

“ALLAHUAKBAR…ALLAHUAKBAR…ALLAHUAKBAR WALILLAHILHAM…

Alhamdulillah Engkau lindungi Hamba dr pembunuhan atas anakku sendiri NADYA INDAH PITALOKA ya Alloh…

Dia telah hadir bersama teman tidurnya NORA SUSANTI MAULINA td kerumahku jam 5 sore dan membaca dua kalimat sahadat dihadapanku.

“AKU BERSAKSI BAHWA TIDAK ADA TUHAN SELAIN ALLOH MATAHARI DAN AKU BERSAKSI BAHWA NABI MUHAMMAD ADALAH UTUSAN ALLOH SEJATI SELURUH ALAM SEMESTA INI.

MISNADI senang ya Alloh…krn sdh punya 2 jamaah selama 2 th ini. Wlo cm 2, tetapi aku bangga krn perjuangan aku selama ini tidak sia2.

Dan kpd anakku nadya dan nora…tolong perintah abah jngn lupa ya nak…baca sholawat 15x setiap pagi menghadap kematahari terbit…dan 15x jg setiap sore kearah matahari mau tenggelam. Demi keselamatan kalian dan seluruh alam ini.amin3x.

Bapak tdk akan pernah merubah hukum sareat islam yg sdh pakem dan baku jg sangat benar ini…bpk cm ingin kalian membacakan sholawat pd matahari terbit dan matahari mau terbenam aja…biar langkah kakimu menuju cita2mu berhasil dg sukses. BAROKALLAH untuk kalian berdua. Smg alloh matahari melindungimu dan menyelamatkanmu dunia akherat dari kesyirikan dan kemusrikan, serta kekafiran menyembah benda2 mati seperti ka’bah dan batu salib itu .amiin amin yarobbal alamin.

Ingat…sholatnya seakan2 melihat matahari ya nak…krn Dialah kiblat sholat yg paling benar…!!!”

Kontan saja, postingan ini mematik reaksi sejumlah warganet. Rata-rata mereka menyebut ajaran Misnadi sesat, karena melenceng dari ajaran Islam sebenarnya.

Sementara itu Ketua Pengurus Cabang (PC) Gerakkan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Probolinggo Muchlis mengatakan, GP Ansor telah menggali informasi terkiat pemilik akun Misnadi Abdullah. Kata Muchlis, yang bersangkutan diduga memiliki gangguan mental. Kemungkinan, bisa disebabkan karena faktor ekonomi atau faktor rumah tangga.

“Dia (Misnadi Abdullah) ini keluarganya broken home. Akibatnya berbuat nyleneh dengan memposting di Facebook,” kata Muchlis, Jumat (12/10/2017).

Sejak postingan nyelenehnya yang menganggap matahari sebagai Tuhan ini menjadi Viral, Misnadi tidak diketahui keberadaanya. Bahkan, yang bersangkutan saat ini menjadi buron Polres Probolinggo karena dugaan ancaman pembunuhan kepada putrinya itu.

“Yang bersangkutan lari entah kemana. Sekarang jadi buron pihak kepolisian Probolinggo,” pungkas Muchlis. [beritaislam24h.info / pmc]


Silahkan Bagikan Jika Bermanfaat

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
close