-->

Ustaz Arifin Ilham Pimpin Zikir Puluhan Ribu Massa di Depan Kedubes Myanmar

Silahkan Bagikan Jika Bermanfaat
Advertisemen

Ustaz Arifin Ilham Pimpin Zikir Puluhan Ribu Massa di Depan Kedubes Myanmar

Berita Islam 24H - Puluhan ribu massa umat Islam menggelar aksi solidaritas untuk Muslim Rohingnya di depan kantor Kedutaan Besar Myanmar, Jakarta Pusat, Rabu (6/9/2017).

Sejumlah ulama dan tokoh hadir dalam aksi damai tersebut, antara lain pimpinan Perguruan Islam As-Syafiiyah KH Abdul Rasyid Abdullah Syafi'i, pimpinan Majelis Az-Zikra KH Muhammad Arifin Ilham, Ketua Umum Front Pembela Islam (FPI) KH Shabri Lubis, Imam FPI Jakarta Habib Muchsin bin Zaid, Sekjen KAMRA Ustaz Bernard Abdul Jabbar, KH Roudh Bahr, Ustaz Zaki Mirza, dan lainnya.

Sebelum para tokoh berorasi, Ustaz Arifin Ilham memimpin zikir dan doa untuk keselamatan Muslim Rohingya.

"Kami mengedahkan tangan kepadaMu ya Robb, selamatkan Muslim Rohingya, kirim bala tentaramu, hancurkan mereka," ujarnya.

Selain mendoakan Muslim Rohingya, Ustaz Arifin juga mendoakan para pemimpin negeri ini agar senantiasa bertakwa kepada Allah.

Dalam aksi tersebut, empat tokoh perwakilan massa beraudiensi dengan dubes Myanmar untuk menyampaikan keinginan umat Islam di Indonesia terhadap keselamatan muslim Rohingya.

Namun menurut koordinator aksi, Ustaz Bernard Abdul Jabbar, pertemuan tersebut kurang membuahkan hasil. "Sama saja, sebelumnya sudah empat kali melakukan perjanjian namun sayangnya duta besar disini sendiri tidak bisa berbuat apa-apa," ungkapnya.

Orator lainnya berpendapat pemerintah harus tegas mengusir dubes Myanmar. "Jangan biarkan penjajah ada di negeri ini," tegasnya. [beritaislam24h.info / sic]


Silahkan Bagikan Jika Bermanfaat

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
close