-->

Ulama Aceh Izinkan Berjihad ke Rohingya, Ini Syaratnya…

Silahkan Bagikan Jika Bermanfaat
Advertisemen

Ulama Aceh Izinkan Berjihad ke Rohingya, Ini Syaratnya…

Berita Islam 24H - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Himpunan Ulama Dayah Aceh (HUDA), Tgk Bulqaini mempersilahkan seseorang bila ada yang hendak berjihad ke Myanmar. Akan tetapi, dirinya mengingatkan agar mereka berjihad itu nantinya jangan sampai merepotkan pengungsi Rohingya nantinya di sana.

“Silakan berjihad ke sana, tak ada yang larang. Tetapi harus ingat jangan sampai di sana menambah beban saudara kita Rohingya di sana nantinya,” tukas Tgk Bulqaini.

“Langkah jihad yang konkret dan masuk akal dilakukan yaitu mengirimkan logistik berupa makanan, obat-obatan atau pakaian kepada pengungsi Rohingya. Sehingga dengan ada bantuan tersebut mereka tidak mengalami kelaparan,” sebut Tgk Bulqaini.

“Kalau kita kirim peluru atau senjata, sampai barang kesana mereka sudah mati semua karena kelaparan. Makanya peluru perut ini yang perlu dikirim, agar mereka tak kelaparan,” jelasnya.

Oleh karena itu, Tgk Bulqaini mengajak suruh rakyat Aceh untuk tidak segan-segan menyisihkan sedikit hartanya untuk membantau Rohingya di Myanmar. Karena mereka saat ini sedang dilanda musibah dan sebagian besar sudah mengungsi ke Bangladesh. [beritaislam24h.info / emc]


Silahkan Bagikan Jika Bermanfaat

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
close