-->

KPK Tuding Media Sebarkan Hoax, Lho Kenapa?

Silahkan Bagikan Jika Bermanfaat
Advertisemen

KPK Tuding Media Sebarkan Hoax, Lho Kenapa?

Berita Islam 24H - Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Laode Muhammad Syarif tidak terima atas tudingan Presiden Kongres Advokat Indonesia Indra Sahnun Lubis, bahwa KPK meminjam uang Rp 5 miliar dari pengusaha Probosutedjo.

Hal itu diungkapkan Indra saat mengikuti rapat bersama Pansus Angket KPK beberapa waktu lalu. Indra menyebut, uang itu digunakan oleh KPK untuk menjebak oknum pegawai Mahkamah Agung dalam operasi tangkap tangan.

"Ada satu hal yang mengganggu, soal KPK meminjam uang Rp 5 miliar untuk OTT. Terus terang ini bikin saya tidak bisa tidur," kata Syarif di sela rapat dengar pendapat dengan Komisi III DPR, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (11/9/2017).

Syarif mengaku sudah bertanya terkait hal tersebut kepada pimpinan KPK jilid pertama. Menurut pimpinan yang terdahulu, uang Rp 5 miliar tersebut tidak ada.

"Lihat dari amar putusan itu uang untuk negara. Jadi enggak ada uang Rp 5 miliar itu ke KPK," ujarnya.

Usai rapat, Syarif kembali menegaskan, bahwa tudingan tersebut adalah hoax. Dirinya juga menyalahkan wartawan yang menurutnya ikut menyebarkan informasi tidak benar.

"Itu salah, kenapa kalian (media) ikut menyebarkan hoax? Itu sudah putus, inkrah, dan uang sudah diambil negara. Cek putusannya," tutur Syarif. [beritaislam24h.info / tsc]


Silahkan Bagikan Jika Bermanfaat

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
close