-->

Roket Mutar-mutar Kelilingi Langit Bogor sebelum Jatuh

Silahkan Bagikan Jika Bermanfaat
Advertisemen

Roket Mutar-mutar Kelilingi Langit Bogor sebelum Jatuh

Berita Islam 24H - Sebuah roket diduga milik Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN) jatuh di Rumpin Bogor, Selasa (5/9/2017).

Warga Rumpin bernama Nasir mengatakan, LAPAN Rumpin melakukan uji coba roket sekitar pukul 10.00 WIB. Namun uci coba diduga gagal, sehingga roket tersebut jatuh di Kampung Parigi RT 03/06, Desa Sukamulya, Kecamatan Rumpin, Bogor.

“Sepertinya ujicobanya gagal. Roket malah mutar-mutar kelilingi pemukiman penduduk. Roket itu nyangkut di sela-sela pohon bambu dan mengeluarkan asap,” terang Nasir kepada pojoksatu.id, Selasa (5/9/2017).

Menurut Nasir, roket tersebut nyangkut sekitar 30 menit, kemudian jatuh. Beruntung insiden itu tidak menimbulkan korban.

“Warga pada ketakutan. Mereka berlarian keluar rumah bawa motor dan mobil. Takut roketnya meledak,” tambah Nasir.


Menurut Nasir, biasa jika ada uji coba roket, LAPAN selalu mengumumkan kepada warga, baik melalui pengeras suara maupun radio. Namun kali ini sama sekali tidak ada pemberitahuan.

“Ada polisi datang ke lokasi. Saya tanya kenapa bisa jatuh, mereka gak bisa ngasih penjelasan,” tandas Nasir.

Sampai saat ini belum ada penjelasan resmi dari LAPAN tekait jatuhnya roket tersebut.




Silahkan Bagikan Jika Bermanfaat

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
close