-->

Geger… Roket Jatuh di Pemukiman Warga Rumpin Bogor

Silahkan Bagikan Jika Bermanfaat
Advertisemen

Geger… Roket Jatuh di Pemukiman Warga Rumpin Bogor

Berita Islam 24H - Sebuah roket jatuh di Bogor, Jawa Barat. Roket ditemukan di bawah pohon bambu di area pemukiman penduduk, Selasa (5/9/2017).

Kabarnya, roket yang diperkirakan memiliki panjang sekitar dua meter itu merupakan roket milik Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN).

Roket itu jatuh di Kampung Parigi RT 03/06, Desa Sukamulya, Kecamatan Rumpin, Bogor.

Hingga saat ini, belum ada keterangan resmi dari LAPAN terkait jatuhnya roket tersebut.

Seperti diketahui, LAPAN memiliki Pusat Teknologi Roket di Rumpin Bogor. Markas ini pernah didatangi Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) untuk menyaksikan langsung peluncuran satelit Lapan-A3/IPB pada Rabu, 22 Juni 2016 lalu.


Satelit karya anak bangsa itu diluncurkan di Sriharikota, India. Namun peluncurannya bisa disaksikan secara langsung di Pusat Teknologi Roket LAPAN Rumpin Bogor.

Satelit Lapan-A3/IPB merupakan karya anak bangsa yang dibuat di Bogor. Pembuatan satelit ini menelan biaya berbiaya Rp 60 miliar dengan dana APBN.


Lapan-A3/IPB akan mengorbit secara polar dengan jangkauan ketinggian sekitar 500 km. Satelit ini akan mengelilingi bumi sebanyak 14 kali dan melintasi Indonesia empat kali setiap harinya.

Berikut ini video penemuan roket di Rumpin Bogor:




Silahkan Bagikan Jika Bermanfaat

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
close