-->

Pengepungan Kantor LBH, Kata Jokowi: Jangan Main Hakim Sendiri!

Silahkan Bagikan Jika Bermanfaat
Advertisemen

Pengepungan Kantor LBH, Kata Jokowi: Jangan Main Hakim Sendiri!

Berita Islam 24H - Merespons aksi pengepungan rarusan masa ke depan kantor Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Jakarta, di Menteng, Jakarta Pusat, Presiden Joko Widodo mengingatkan bahwa Indonesia merupakan negara hukum. Atas dasar itulah ia meminta seluruh masyarakat tidak melakukan aksi main hakim sendiri dan mempercayakan penyelesaian masalah kepada aparat yang berwenang.

"Hal-hal seperti itu serahkan ke aparat. Masyarakat jangan bertindak main hakim sendiri, serahkan ke aparat. Sampaikan saja ke aparat nanti yang menyelesaikan aparat, kita ini negara hukum," kata Jokowi Jembatan Gantung Mangunsuko, Magelang, Jawa Tengah, Senin (18/9//2017).

Seperti diketahui, ratusan massa yang datang di kantor LBH sejak pukul 21.30 WIB, tadi malam. Mereka membawa atribut bertuliskan LBS. Massa menuding acara diskusi yang digelar di Gedung LBH Jakarta berkaitan dengan bangkitnya PKI.

Meski acara diskusi telah selesai, para peserta tidak bisa keluar karena diadang massa yang menamakan diri kelompok Anti-Komunis itu.

Bahkan massa sempat mendorong dan menarik-narik pagar gedung LBH. Beruntung, petugas bersiaga di lokasi. Sampai saat ini, petugas masih mengamankan situasi sembari mengimbau massa untuk membubarkan diri. Peserta forum yang berusia lanjut sempat ketakuta dan mengalami trauma atas pengepungan yang dilakukan ratusan massa tersebut.

Sementara itu, Kapolda Metro Jaya, Irjen Idham Azis memastikan seminar yang dilakukan di dalam gedung itu bukan kegiatan yang mengandung unsur komunis.

"Saya minta teman-teman semua bisa memahami bahwa yang terjadi di dalam ruang LBH ini tidak ada kegiatan yang sifatnya seminar tentang PKI," tegas Idham saat melakukan pengamanan kemarin malam. [beritaislam24h.info / okz]


Silahkan Bagikan Jika Bermanfaat

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
close