-->

Peduli Muslim Rohingya, Polres Karanganyar Gelar Salat Gaib dan Penggalangan Dana

Silahkan Bagikan Jika Bermanfaat
Advertisemen

Peduli Muslim Rohingya, Polres Karanganyar Gelar Salat Gaib dan Penggalangan Dana

Berita Islam 24H - Aparat Polres Karanganyar, Jawa Tengah, menggelar salat gaib untuk muslim Rohingya, Myanmar, yang terbunuh akibat aksi kekerasan militer di negara tersebut.

Petugas juga menggalang dana guna disalurkan untuk muslim Rohingya. Salat gaib dilangsungkan di Musala Polres Karanganyar, Rabu (6/9/2017).

Ratusan polisi tampak khusuk mengikuti salat gaib itu. Selepas salat, mereka berdoa bersama untuk keselamatan muslim Rohingya di Myanmar.

“Hari ini kita melakukan aksi nyata, bukan sekadar mengecam. Kita mendoakan kaum muslim Rohingya serta mengumpulkan dana untuk masyarakat Rohingya, semoga bisa meringankan beban mereka,” papar Kapolres Karanganyar AKBP Ade Safri Simanjuntak, di Mapolres Karanganyar.

Aksi penggalangan dana untuk muslim Rohingya digelar seusai apel pagi secara mendadak. Aksi penggalangan dana untuk muslim Rohingya ini dimotori istri Kapolres Karanganyar, Fatimah Ade Safri.

Sambil membawa kardus bertuliskan "Aksi Penggalangan Dana Keluarga Besar Polres Karanganyar Untuk Rohingya" para istri perwira di lingkungan Polres Karanganyar itu pun tanpa canggung, satu per satu mendatangi personel polisi agar memberikan bantuan.

Dalam sekejab, dana yang berhasil dihimpun sebesar Rp6 juta. Menurut Fatimah Ade Safri, dana yang terkumpul ini akan diserahkan pada lembaga amal agar segera diserahkan untuk kaum muslim Rohingya.

"Penggalangan dana ini sebagai bentuk keprihatinan kami terhadap penderitaan muslim Rohingya. Dan yang terkumpul ini selanjutnya kami serahkan pada lembaga amal agar bisa disampaikan ke muslim Rohingya," pungkasnya. [beritaislam24h.info / okz]


Silahkan Bagikan Jika Bermanfaat

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
close