-->

Jokowi Minta Film G30S/PKI Versi Baru, Begini Tanggapan Panglima TNI

Silahkan Bagikan Jika Bermanfaat
Advertisemen

Jokowi Minta Film G30S/PKI Versi Baru, Begini Tanggapan Panglima TNI

Berita Islam 24H - Presiden Joko Widodo berharap agar film G30S/PKI diperbarui sesuai zaman. Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo pun menyambut baik usulan presiden itu.

"Itu suatu ide yang luar biasa," kata Gatot usai berziarah di makam Presiden kedua Republik Indonesia, Soeharto di Astana Giri Bangun, Karanganyar, Selasa (19/9/2017).

Menurutnya, pembaruan tersebut bertujuan agar generasi muda saat ini tetap dapat memahami sejarah, sekaligus bisa menikmati film berkualitas. Seperti diketahui, film tersebut diproduksi pada tahun 80-an.

"Presiden menginginkan agar film ini menjadi film yang bisa dinikmati dalam kondisi remaja sekarang, milenia, tetapi intinya kan pelajaran sejarah," ujarnya.

Jika film nantinya benar-benar diperbarui, Gatot berharap agar konten dalam film tetap faktual. Konten harus mengacu pada sejarah yang ada.

"Agar bisa dinikmati, film harus disesuaikan dengan kondisi zaman sekarang, tapi tentunya berdasarkan sejarah yang ada," katanya. [beritaislam24h.info / dtk]


Silahkan Bagikan Jika Bermanfaat

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
close