-->

Hasil Aksi 169, PKS Salurkan Dana Rp 1,2 M untuk Rohingya

Silahkan Bagikan Jika Bermanfaat
Advertisemen

Hasil Aksi 169, PKS Salurkan Dana Rp 1,2 M untuk Rohingya

Berita Islam 24H - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengaku telah menyalurkan dana kemanusiaan Rohingya sebanyak Rp 1,2 miliar kepada lembaga donor yang tergabung dalam Aliansi Kemanusiaan Indonesia untuk Myanmar (AKIM).

Dana untuk pengungsi Rohingya ini diterima secara simbolis oleh perwakilan dari DD, PKPU, dan Laziz Dewan Dakwah di Gedung MD DPP PKS, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Senin (25/09/2017).

Sekretaris Jenderal DPP PKS, Mustafa Kamil, menuturkan, dana ini berasal dari penggalangan pada Aksi Bela Rohingya 169 yang diikuti beberapa ormas, Sabtu (16/09/2017) lalu di Jakarta Pusat.

“Kami mengucapkan terima kasih sebesarnya kepada masyarakat yang hadir dalam Aksi Bela Rohingya dan menitipkan amanah bantuan untuk saudara kita Rohingya yang dipaksa meninggalkan tanah tempat tinggalnya,” ujar Mustafa kepada wartawan termasuk hidayatullah.com.

Mustafa menambahkan, seluruh amanah dari peserta aksi itu disalurkan melalui tiga lembaga yang telah bernaung dalam keanggotaan AKIM tersebut.

Sementara itu, Direktur Crisis Center for Rohingya (CC4R) PKS, Sukamta, menuturkan, bantuan yang diberikan kepada masyarakat Rohingya adalah upaya dari masyarakat Indonesia secara komprehensif.

“Aksi yang kita lakukan diharapkan agar memberikan tekanan kepada pemerintah Myanmar dan dunia internasional untuk menghentikan tindakan pengusiran dan kekerasan hingga mereka harus hidup di pengungsian,” ujarnya.

Menurutnya, CC4R PKS di seluruh Indonesia sudah bergerak dengan melakukan aksi dan mengumpulkan bantuan kemanusiaan.

Di luar dana kemanusiaan Aksi Bela Rohingya 169 itu, katanya, CC4R PKS sudah menyalurkan bantuan senilai Rp 3,8 m bekerja sama dengan lembaga donor di daerah masing-masing perwakilan PKS.

“Untuk menitipkan amanah bantuan ke masyarakat Rohingya,” tutur anggota Komisi I DPR RI ini. [beritaislam24h.info / htl]


Silahkan Bagikan Jika Bermanfaat

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
close