-->

Got di Kebon Jeruk Berubah Ungu Tiap Sore Hari, Dicemari Siapa?

Silahkan Bagikan Jika Bermanfaat
Advertisemen

Got di Kebon Jeruk Berubah Ungu Tiap Sore Hari, Dicemari Siapa?

Berita Islam 24H - Warga Kebon Jeruk, Jakarta Barat, mengeluhkan serta mempertanyakan soal air got di lingkungan tempat tinggal mereka yang berubah warna setiap sore hari. Siapa pelakunya?

Warna air got yang biasanya keruh 'khas' saluran pembuangan, secara rutin berubah berwarna pada sore hari. Terkadang, warna tak hanya ungu, tapi juga pernah menjadi biru, merah, kuning, dan hijau.

Got yang airnya kerap berubah warna itu berada di Jl Yunus III, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Biasanya air berubah warna sekitar pukul 17.00 WIB. Sudah terjadi dalam kurun sebulan terakhir.


detikcom yang sempat mendatangi lokasi pada Minggu (10/9) kemarin juga menyaksikan sendiri perubahan warna itu. Ketua RT setempat, Mulyadi, menyebut tak ada warganya yang bermain pewarna atau bekerja mewarnai pakaian.

"Ada (konveksi pakaian), tapi nggak banyak. Itu yang mengontrak aja paling di sini yang usaha seperti itu ada 8 orang dan itu hanya buang benang nggak main warna," ujar Mulyadi, Minggu (10/9).

Kepala Suku Dinas Lingkungan Hidup Jakarta Barat Edy Mulyanto menuturkan, Tim Pengawasan dan Pengendalian (Wasdal) Sudin LH Jakbar akan mengecek langsung ke lokasi pagi ini.

"Rencana pagi Tim Wasdal dari Sudin LH Jakbar kan ke lokasi," kata Edy saat dikonfirmasi, Minggu (10/9/2017) malam.

Edy menyebut belum dapat menyimpulkan sementara terkait air got tersebut. Ia tetap akan menunggu Tim turun dan kemudian memeriksa sampel airnya.

"Saya belum bisa memastikan, menunggu Tim Wasdal turun. Langsung contoh airnya akan dibawa ke lab kami," tutur Edy. [beritaislam24h.info / dtk]


Silahkan Bagikan Jika Bermanfaat

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
close