-->

DDII Desak Jokowi Serius Bantu Muslim Rohingya

Silahkan Bagikan Jika Bermanfaat
Advertisemen

DDII Desak Jokowi Serius Bantu Muslim Rohingya

Berita Islam 24H - Ketua umum Dewan Da’wah Islamiyah Indonesia (DDII), H. Mohammad Siddik, MA, mendesak kepada pemerintah Indonesia terkhusus kepada Presiden Joko Widodo, untuk serius dalam membantu muslim Rohingya. Seperti mengirim bantuan, yang saat ini sangat di butuhkan oleh mereka yang tengah didzalimi oleh umat Budha Myanmar.

“Kepada pemerintahan Joko Widodo untuk serius membantu korban kemanusiaan. Seperti mengirimkan bantuan kemanusiaan baik berupa produk pangan, obat-obatan maupun dana kemanusiaan. Termasuk mendirikan Rumah Sakit dan Masjid di Provinsi Rakhine,” ujar Siddik dalam rilis yang diterima Kiblat.net, Selasa lalu.

Ia juga meminta kepada organisasi regional maupun internasional seperti ASEAN, OKI dan PBB agar segera memblokade Myanmar baik di bidang ekonomi maupun militer. Supaya mereka sadar bahwasanya saat ini, mereka telah melakukan kezaliman yang amat besar terhadap etnis minoritas Rohingnya.

Terakhir, ia menghimbau kepada seluruh kaum muslimin dari belahan bumi manapun, untuk berpatisipasi dalam membantu muslim Rohingya, baik berupa Harta maupun doa. Agar kasus kemanusiaan di Myanmar tersebut, bisa segera dihentikan.

“Kepada seluruh umat Islam baik di dalam maupun di luar negeri, untuk menyatakan solidaritasnya dalam bentuk resolusi bantuan kemanusiaan, dan doa serta Qunut Nazilah,” tambahnya.

Sebagaimana diketahui, pemerintah Myanmar memandang etnis Muslim Rohingya sebagai pendatang illegal meski mereka sudah tinggal di wilayah Arakan sejak beberapa dekade. Akibatnya, mereka diusir dan dibantai. Saat ini, mereka tidak memiliki Negara dan hidup terlunta-lunta tanpa kepastian di pengungsian. [beritaislam24h.info / kn]


Silahkan Bagikan Jika Bermanfaat

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
close