-->

Novanto Ke Fahri Hamzah: Saya Enggak Kuat Nih...

Silahkan Bagikan Jika Bermanfaat
Advertisemen

Novanto Ke Fahri Hamzah: Saya Enggak Kuat Nih...

Berita Islam 24H - Ketua DPR RI Setya Novanto absen dalam sidang paripurna, pembukaan masa sidang pertama, tahun sidang 2017/2018. Dia digantikan oleh salah satu wakilnya, Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon.

Dikonfirmasi, Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah memastikan bahwa Setya Novanto memang sakit.

"Sakit. Tadi ‎ada dokter. Dia diperiksa dua kali. Tensinya. Memang dari pagi dia keliatan lemas," ungkapnya saat ditemui di Kompleks Parlemen Senayan Jakarta Rabu (16/8).

Di agenda sebelumnya, yakni sidang tahunan MPR RI dan sidang DPD RI bersama DPR RI, Novanto nampak hadir dan duduk ditempat yang disediakan. Namun saat sidang paripurna DPR, dia malah absen.

Padahal sebagaimana dua agenda sebelumnya, rapat paripurna tersebut dihadiri oleh Presiden RI Joko Widodo. Disana Jokowi menyampaikan laporan atas APBN 2017, dan menyampaikan RAPBN tahun 2018.

"Dia usahakan tadi. Waktu setelah pidato yang Pak Zulkifli, Pak MPR, dia udah ngomong ke saya. Kayanya saya gak kuat nih, dia bilang gitu. Pak Oesman bilang tahan lah. Kan gw yang mimpin nih, kata Pak Oso. Yaudah, gw tahan, dia bilang gitu. Tapi setelah itu kita ke kamarnya periksa memang dia agak lemes. Langsung pulang," jelasnya.

Untuk itu, Fahri menegaskan bahwa ketidakhadiran Novanto sama sekali tidak ada hubungannya dengan polemik apapun. Sebut saja polemik rekor sebagai Ketua DPR berstatus tersangka yang memimpin rapat paripurna yang dihadiri oleh Presiden, Ketua MPR, dan Ketua DPD RI.

"Nggak (ada kaitannya dengan kasus hukum). Doakan saja lah. Orang sudah kena musibah gitu kan mestinya didoain," imbuhnya.

Meski demikian, Fahri enggan mengungkapkan sakit apa yang di derita Novanto.

"Saya gak bisa bilang. Karena penyakit pejabat gitu ya, tapi memang dia diperiksa dokter," pungkasnya. [beritaislam24h.info / rmol]


Silahkan Bagikan Jika Bermanfaat

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
close