-->

Kisah Lucu Taufiq Ismail di Amerika, Rokok Ternyata Jadi Barang Kuno

Silahkan Bagikan Jika Bermanfaat
Advertisemen

Kisah Lucu Taufiq Ismail di Amerika, Rokok Ternyata Jadi Barang Kuno

Berita Islam 24H - Penyair kondang, Taufik Ismail berhasil menarik gelak tawa penonton dalam sebuah acara diskusi yang digelar oleh Muhammadiyah. Ungkapan Taufiq bahwa rokok adalah barang yang kuno, menjadi hiburan banyak orang saat itu. Menurut Taufiq, ungkapan menarik itu ia dapatkan saat reoni dengan kawan-kawan lamanya yang digelar di Amerika Serikat.

Hal itu disampaikan Taufiq Ismail dalam acara diskusi publik yang bertema ‘Harga Rokok dan Kemiskinan: Pandangan Pemuka Agama’ yang diselenggarakan oleh Mejelis Ekonomi dan Kewirausahaan PP Muhammadiyah yang bekerjasama dengan Center For Health Econimics and Policy Studies Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia.

“Sampai disana saya tanya ke teman soal rokok, eh dia malah ketawa dan bilang ‘fik kenapa tanya barang kuno itu,” tuturnya di ruang Auditorium Gedung PP Muhammadiyah, Menteng, Jakarta Pusat, pada Selasa (29/08).

Ia menuturkan bahwa ia sempat malu bertanya soal itu. Namun, pertanyaannya tersebut dikarenakan adanya kekhawatiran dalam negerinya sendiri. Karena menurutnya, saat ini semakin banyak produksi rokok dan semakin maraknya pengguna rokok, terlebih dari kalangan remaja.

“Teman saya malah ngomong gini ‘sekarang ini pabrik rokok malah pindah ke negerimu fik’,” ungkapnya yang disambut gelak-tawa para hadirin yang hadir dalam acara tersebut. [beritaislam24h.info / kn]


Silahkan Bagikan Jika Bermanfaat

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
close